Light Dark

Siswa SMK Doa Bangsa Borong Tiga Medali Kejuaraan Renang Sukabumi Open

Arena | 06 Mar 2020, 11:15 WIB
Muhammad Yudha Pangestu menerima piala pada kejuaraan renang antar pelajar dan perkumpulan YONIF 310-Sukabumi open. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini Muhammad Yudha Pengestu siswa perwakilan SMK Doa Bangsa, memborong tiga medali sekaligus di cabang olahraga renang.  

BACA JUGA: Belajar Sadar Pajak dari Pelajar SMK Doa Bangsa Sukabumi

Muhammad Yudha Pangestu, berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya pada kejuaraan renang antar pelajar dan perkumpulan Yonif 310-Sukabumi open yang diselenggarakan 22-23 Februari 2020, di kolam renang Yonif 310 Cikembar, Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

"Alhamdulillah, perwakilan dari sekolah kami meraih juara ketiga jarak 50 meter gaya dada kelompok umur 1 putra, juara ke 2 jarak 100 meter gaya dada kelompok umur  1 putra, dan juara ke 3 jarak 50 meter gaya punggung kelompok umur 1 putra," ujar Kepala Sekolah SMK Doa Bangsa, Nanda Perdana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/3/2020).

Nanda menjelaskan, Muhammad Yuda merupakan siswa kelas XI di SMK Doa Bangsa. Meskipun belum berhasil menyisihkan ratusan perenang-perenang tangguh dari beberapa perwakilan sekolah se-Jabar dan Banten serta DKI Jakarta. Namun, Nanda mengaku apa yang diraih anak didiknya merupakan sesuatu yang luar biasa.

BACA JUGA: Diklat di Bandung, Kepsek SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Lulus Predikat Memuaskan


Advertisement

"Tentu kami merasa bangga atas prestasi yang diraih Yuda, ini menambah catatan prestasi di sekolah kami. Untuk siswa-siswi SMK Doa Bangsa yang lainnya agar senantiasa mengedepankan prestasi bukan sensasi semata," jelasnya.

Masih kata Nanda, keberhasilan Muhammad Yudha juga tidak terlepas dari para guru pembimbing dan para pelatih yang selama ini selalu bekerja keras untuk meningkatkan prestasi para siswa SMK Doa Bangsa.

"Saya berharap Yudha terus berlatih keras agar apa yang dicita-citakan oleh semua pihak dapat terwujud. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi teman-teman di SMK Doa Bangsa khususnya dan generasi muda umumnya," pungkas Nanda.

Image

Redaktur

Image

NANDI

Reporter

Image

Reporter