Light Dark

Terekam CCTV, Detik-detik Mobil Terbakar di SPBU

Video | 10 Feb 2021, 13:58 WIB 10 Feb 2021, 13:58 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Video yang merupakan hasil rekaman alat perekam (CCTV) memperlihatkan mobil terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Selasa (9/2/2021) malam.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di SPBU 24.307.172 Teluk Kijing III dusun VI Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Di Video itu nampak petugas SPBU tengah mengisikan bahan bakar ke mobil suzuki carry minibus. Lalu tetiba muncul sumber api dari arah tempat duduk penumpang di bagian depan. 

Api lalu menyambar ke bagian mobil lainnya. Akibatnya pegawai SPBU dan penumpang di dalam mobil terkejut dan berusaha menjauhi lokasi kejadian.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya mengungkapkan jika peristiwa kendaraan terbakar tersebut terjadi pada pukul 18.20 wib, Selasa (9/2/2021).

Akibatnya, tiga orang menjadi korban yakni satu orang karyawan SPBU Ifran Soni, dan dua orang penumpang mobil, Alip dan Adit. Kedua penumpang warga Betung ini berusia di bawah 18 tahun.

Kebakaran yang terjadi di pompa IV dengan bahan bakar premium dan pertalite ini  bermula saat mobil suzuki carry dengan nomor polisi BG 2992 MA mengisi bahan bakar premium. Lalu saat operator SPBU, Irfan Soni mengisikan bahan bakar ke tangki bensin tetiba mobil meledak dan mengeluarkan api.

Api menyambar tubuh operator hingga mengalami luka di bagian pinggang sampai kaki. Selain operator juga terdapat dua penumpang yang berada di dalam mobil juga menjadi korban, Alip (15), dan Adit (16).

"Kedua korban di dalam kendaraan berhasil keluar. Juga mengalami luka bakar setelah ditolong dipadamkan dengan menggunakan apar selama 20 menit," ujar Kapolres.

Sekitar pukul 18.40 wib, api di kendaraan berhasil dipadamkan.

"Belum diketahui penyebabnya, namun faktanya mobil itu menggunakan tangki tambahan yang telah dimodifikasi. Kita masih melakukan penyelidikan. Diduga kuat, saat pengisian bahan bakar, ada penumpang yang bermain ponsel duduk di depan itu," tegas Kapolres.

Sumber: Suara.com

Sumber Video: IG @pardi_reareo04

Image

Budiono

Redaktur

Image

Budiono

Redaktur

Image

Reporter