Light Dark

Detik-detik Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil

Video | 16 Jan 2021, 20:59 WIB 16 Jan 2021, 20:59 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pohon tua tumbang menimpa dua kendaraan, yaitu satu unit angkutan umum dan satu unit mobil jenis pick up di ruas Jalan Dr Muwardi, Bypass, Cianjur, Sabtu (16/1/2021).  Akibatnya tiga orang mengalami luka serius dan langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara jalur protokol di pusat kota tersebut sempat mengalami kemacetan. 

Berdasarkan informasi, kejadian nahas itu berawal saat satu angkutan umum bernomor polisi F 1918 ZG dan mobil jenis pick up bernomor polisi F 8394 WN melintas dari arah Bandung menuju dalam kota Cianjur. Saat tiba di lokasi kejadian tiba-tiba pohon yang diperkirakan sudah berusia tua itu tumbang dan menimpa dua kendaraan tersebut. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur, Ipda Hadi, mengatakan kejadian pohon tumbang yang menimpa dua unit kendaraan roda empat itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. 

"Dua unit kendaraan rusak berat dan tiga orang mengalami luka. Dua korban, yaitu sopir dan penumpang mobil pick up serta satu orang sopir angkutan umum. Ketiganya sudah dibawa ke RSUD Sayang karena mengalami luka serius pada sejumlah bagian tubuhnya," kata Hadi kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021). 

Akibat kejadian itu, kata Hadi, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang dari arah Bandung menuju dalam kota Cianjur. 

"Kami lakukan sistem buka tutup arus saat petugas melakukan evakuasi dengan memotong dahan pohon yang menimpa kendaraan itu. Mobil berhasil dievakuasi dan dibawa ke pos PJR Satlantas Cianjur," ucapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Ahmad Suprijatna, mengungkapkan, jajarannya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera melakukan penebangan sejumlah pohon yang berpotensi tumbang. 

"Ini kewenangan dinas, sudah kami koordinasikan agar segera mendata dan langsung menebang pohon-pohon yang berpotensi tumbang. Terutama yang tumbuh di kiri kanan jalan," kata Ahmad. 

Selain itu, Ahmad mengimbau masyarakat dan pengendara agar berhati-hati dan waspada saat berkendara dan melintas di sejumlah titik rawan pohon tumbang. 

"Sejumlah titik rawan pohon tumbang, di antaranya Jalan Raya Cianjur-Bandung, Jalan Dr Muwardi (Bypass), Jalan Raya Cianjur-Puncak, Cipanas dan masih ada titik rawan pohon tumbang lainnya," tandasnya.

 

Video Editor: Dita Lestari

 

Image

Budiono

Redaktur

Image

Budiono

Redaktur

Image

DEDEN ABDUL AZIZ

Reporter