Light Dark

Viral Foto Dirinya Tak Memakai Masker, Raffi Ahmad Minta Maaf

Video | 14 Jan 2021, 16:00 WIB 14 Jan 2021, 16:00 WIB
Image

SUKABUMIUPDATE.com - Raffi Ahmad minta maaf usai foto dirinya yang tak memakai masker saat berkumpul dengan teman-temannya viral. Dilansir dari suara.com, permohonan maaf tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram @raffinagita1717.

Dalam video berdurasi 2 menit 24 detik itu, Raffi meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh masyarakat Indonesia. Ia menjelaskan foto itu diambil saat dirinya bukan berada di tempat umum.

Raffi Ahmad dan sang istri saat itu tengah berada di rumah pribadi milik ayah temannya. Ia menjelaskan dirinya mengikuti protokol kesehatan namun, saat foto tersebut diambil dirinya tengah makan sehingga melepas masker.

"Sebelum masuk saya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker dan ada yang foto. Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," ujar Raffi seperti yang dikutip pada unggahannya. Kamis (!4/1/2021).

Disuntik Vaksin Masih Bisa Terpapar Covid-19, Lho Kok Bisa?

Selain itu, Raffi Ahmad juga mengimbau untuk semua orang menaati protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Lelaki berusia 33 tahun ini juga berterima kasih kepada teman dan orang-orang yang telah menegurnya secara langsung.

Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19 perdana pada Rabu (13/1/2021). Sayangnya, di hari yang sama, Raffi Ahmad menimbulkan kehebohan karena dianggap tak mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sebuah tangkapan layar Instastory yang beredar, tampak Raffi Ahmad berpose bersama Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Marten, dan Sean Gelael. Ia dan lainnya tampak sedang berada di tengah acara tanpa menggunakan masker.

Sejumlah orang menyayangkan hal ini. Penyanyi cantik Sherina Munaf bahkan pihak istana kepresidenan pun kemudian menegur Raffi Ahmad atas tindakannya ini.

Setelah mendengar klarifikasi dari Raffi Ahmad, Sherina pun berterima kasih.

"Klarifikasi dari Raffi. Terima kasih! Mari makin aware protokol/guideline kesehatan yang ada, saling mengingatkan demi menekan angka penularan," tulis Sherina melalui akun Twitter @sherinasinna.

Sherina juga menambahkan hal ini bisa jadi pembelajaran bagi publik. "Feel free to also call me out in public if you think I’m wrong. Publik jadi bisa belajar dari kesalahan kita," ujar Sherina.

Sumber: Suara.com

Image

Budiono

Redaktur