Light Dark

Viral! Petugas Bubarkan Kerumunan di Waterboom Lippo

Video | 12 Jan 2021, 18:47 WIB 12 Jan 2021, 18:47 WIB
Image

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan kerumunan orang sedang berada di kolam renang Waterboom Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (10/1/2021).

Pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia, namun dalam video tersebut masih saja ada sejumlah orang kedapatan tak menggunakan masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Video yang kemudian diunggah oleh akun Twitter @MissRevolusi, memperlihatkan suasana di sekitaran Waterboom tersebut. Terdengar pula suara perempuan yang menjelaskan lokasi di mana orang-orang tersebut berkumpul.

"Gila ini gue panggil polisi segala macam. Apa ini Lippo Cikarang ya? Gila ini apa ini namanya. Kalau Covid-19 merajalela, ini bagaimana? Lippo Cikarang tanggung jawab ya? Dengan semua ini,” kata perempuan dalam video tersebut.

Diketahui pengelola Waterboom Lippo Cikarang telah mengadakan diskon pembelian tiket masuk kolam renangnya dari harga Rp 95 ribu menjadi Rp 10 ribu. Promo tiket tersebut diumumkan di akun Instagram resmi @waterboomlippocikarang_ dan berlaku hanya pada tanggal 10 Januari saja, mulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB.

Kabar tersebut dengan cepat menyebar ke masyarakat, hingga mereka pun datang ke tempat itu untuk mengisi waktu akhir pekannya.

Melihat kejadian itu, si perekam video tambah semakin kesal dan menyuruh warga untuk pulang.

"Ayo bubar semua, pulang! Lagi pandemi kayak begini," ujar perempuan tersebut di akhir video.

Alhasil, video yang sudah tersebar itu pun menjadi viral dan memantik warganet untuk berkomentar.

Sumber: Suara.com

Image

Budiono

Redaktur