Light Dark

Wali Kota Bandung Oded M Danial Positif Covid-19

Video | 08 Jan 2021, 14:24 WIB 08 Jan 2021, 14:24 WIB
Image

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta kepada siapapun yang pernah kontak fisik dengannya dalam sepekan terakhir untuk melakukan karantina mandiri. Ini ditegaskan oleh pria yang akbrak disapa Mang Oded ini setelah ia terkonfirmasi positif covid-19

Hal itu diumumkan langsung oleh Oded melalui akun Instagram Humas Pemkot Bandung, Kamis, 8 Desember 2020. "Mang Oded menginformasikan bahwa saat ini Mang Oded positif terpapar Virus Corona," ujar Oded melalui siaran Instagram Tv Humas Kota Bandung, Kamis, 8 Desember 2021.

Mengutip tempo.co, Oded mengatakan ia termasuk pasien tanpa gejala. Saat ini, sedang melakukan karantina mandiri. 

Oded mengimbau kepada siapapun yang pernah kontak dengannya sejak tanggal 4 hingga 7 Desember 2021 agar melakukan karantina mandiri, dan apabila bergejala segera melakukan pemeriksaan di Puskesmas.

"Mang Oded mengimbau kepada siapapun yang pernah kontak dengan Mang Oded selama 12 menit dengan jarak 1 meter agar melakukan karantina mandiri," katanya.

Kasus terkonfirmasinya Oded ini seiring dengan peningkatan warga Kota Bandung yang terpapar Covid-19. Sampai 7 Desember 2020, warga Kota Bandung yang positif covid-19 berjumlah 6014 orang. Per 7 Desember kemarin, penambahan orang terkonfirmasi positif bertambah 63 orang.

Sumber: Tempo.co

Sumber Video: IG @mangoded_md

Image

Budiono

Redaktur