Light Dark

Microsoft Flight Simulator Laris Manis, Tembus 2 Juta Pemain

Hiburan | 20 Dec 2020, 15:05 WIB
Microsoft Flight Simulator 2020 | Suara.com

SUKABUMIUPDATE.com - xbox mengabarkan pencapaian dan detail angka yang mereka raih selama franchise Game tertua, yakni Microsoft Flight Simulator beroprasi.

Dilansir dari Suara.com, sejak Game pertama dirilis pada November 1982, Microsoft Flight Simulator telah berumur 38 tahun.

Entry terbaru mereka berkembang sangat cepat dan diklaim telah memiliki 2 juta pemain atau pilot.

Perilisan pada 18 Agustus 2020 lalu, menjadikannya peluncuran Game terbesar di Xbox Game Pass dalam sejarah Game PC.

"Atas nama seluruh tim, terima kasih sebesar besarnya untuk semua penggemar yang telah terbang dan menjelajahi dunia kami sambil menemukan keajaiban penerbangan," tulis Jorg Neumann, Kepala Pengembangan Microsoft Flight Simulator.

Ia menambahkan bahwa kemenangan "Best Sim / Strategy 2020" pada The Game Awards pekan lalu merupakan suatu kehormatan bagi timnya.

Sebagai informasi, Microsoft Flight Simulator (2020) dirilis pada kuartal ketiga dan bisa dimainkan pada Microsoft Windows serta disiapkan untuk xbox Series X/S.

Jorg Neumann juga menuliskan beberapa angka penting yang sudah diciptakan oleh komunitas Microsoft Flight Simulator.

Para pemain tercatat telah mengemudikan lebih dari 50 juta penerbangan. Mereka telah melaju lebih dari 3,5 miliar mil di udara, atau setara dengan 19 kali perjalanan pulang pergi dari Bumi ke Matahari.

Cukup menarik, angka tersebut disamakan dengan keliling dunia lebih dari 400 ribu kali.

Empat bulan setelah peluncuran entry terbaru, Asobo Studio telah mengembangkan lebih dari 500 bandara, pesawat, dan berbagai add-on lainnya.

Bersama dengan pencapaian di Game Awards 2020, perusahaan telah mengumumkan bahwa Microsoft Flight Simulator tersedia untuk xbox Series X dan xbox Series S pada musim panas 2021 mendatang.

Sumber: Suara.com

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter