Dara Cantik Kontestan The Voice Indonesia dari Sukabumi

Sabtu 02 Februari 2019, 02:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Ayu Adhistya Suhendar (21 tahun) mungkin belum begitu familiar di telinga masyarakat Sukabumi. Masih ada yang belum mengenal dirinya baik sebagai salah satu kontestan acara pencarian bakat menyanyi di sebuah televisi swasta nasional dan juga seorang vokalis band beraliran Alternative Elektronik Rock Modern asal Sukabumi. The Voice Indonesia dan Devil N Angel adalah tempat dimana Ayu Adhistya Suhendar (21 tahun) menuangkan kegemarannya di bidang tarik suara.

Ayu merintis kesuksesan dan meniti karir lewat jalur nge-band dan lewat ajang pencarian bakat. Selama satu tahun terakhir, mojang cantik yang lahir di Sukabumi, 16 September 1997 ini berusaha melakukan yang terbaik baik sebagai kontestan The Voice Indonesia dan juga sebagai vokalis band.

Sukabumiupdate.com berkesempatan untuk mewawancarai gadis alumni SMAN 1 Kota Sukabumi (angkatan 2012) itu Jumat (1/2/2019) lalu. Bagaimana penuturannya, simak wawancara berikut ini.

Sejak kapan Ayu mulai berkarir profesional sebagai musisi dan penyanyi?

Kalau serius menjalani sebagai seorang penyanyi dan musisi itu kurang lebih baru dua tahunan terakhir. Kalau hobi nyanyi udah dari lama sejak masih kecil.

Sebelum ikutan The Voice Indonesia, Ayu ngapain aja?

Aku punya band, ada band yang khusus buat acara wedding gitu, namanya Golden Gift. Ada juga ikutan atau diajakin ngisi di acara wedding entah solo atau sama band wedding lainnya. Terus sekarang aku lagi ada project band namanya Devil N Angel. Itu drummernya Aries Budiman (Drummer dari GARASI band) ajak aku buat jadi vokalisnya.

Awal mula Ayu ikutan The Voice Indonesia, gimana ceritanya?

Aku ikutan The Voice Indonesia niat gak niat gitu. Enggak nyangka juga bisa sejauh ini, itu juga dikabarin sama temen awalnya, waktu itu audisi tahap awal nya di radio NBS Sukabumi.

Di sana ada tiga tahapan audisi gitu, aku bawain empat lagu di sana. Proses pengumumannya juga cukup lama, sekitar sebulan baru lanjut ke Blind Audition.

Di Blind audition kita ada karantina dulu selama lima hari. Lagu yang dibawakan nanti di Blind Audition itu pihak The Voice sendiri yang tentukan bukan aku. Juri tahu nya lagu itu aku yang milih saja, tapi kan sebelumnya pas karantina itu aku latihan dulu. Blind Audition aku bawain lagu Sting judulnya Englishman In New York.

Ceritain dong pas kamu Blind Audition itu?

Deg-degan banget.Aku waktu itu berangkat sendirian ke Jakarta. Blind Audition aku bawain lagu Sting judulnya Englishman In New York, genrenya regea gitu. Aku sebenarnya suka musik RNB sih biasanya. Di sana ada lima juri, kebetulan yang pencet tombol dan muter itu adalah coach Armand Maulana. Secara garis besar mereka suka sama aku, aku juga seneng bisa masuk di tim coach Armand.

Pandangan Ayu tentang ke lima coach itu gimana?

Coach Armand pastinya yang paling baik sama aku, dia itu mengayomi banget ke semua peserta di timnya. Coach Anggun itu meskipun track record karir bermusiknya tidak sembarangan, tapi orangnya gak pernah ngasih kritikan yang menjatuhkan. Dia selalu kasih kritikan dan saran yang ngebangun buat para peserta.

Kalau Coach Titi DJ, ini sebenarnya keliatannya kayak yang galak atau gimana, tapi sebenarnya dia itu orang nya kocak banget dan suka bercanda sama para peserta, coach Vidi dan Nino gimana yah, ya gitu kira-kira hehe.

Menurut Ayu, siapa rival terberat kamu di dalam tim coach Armand ini?

Sebenarnya semua sama bagusnya dan gila-gila keren semua di tim coach Armand itu, tapi yang bisa disebut sebagai kuda hitam di tim kita itu ada Abraham, Atta dan Aldo. Mereka itu udah punya karakter dan bagus nyanyi, fans mereka juga udah banyak, jadi kalau misalnya nanti ditahap battle ketemu sama mereka itu kita udah down duluan deh, tapi aku tetap optimis pastinya.

Tahapannya setelah Blind Audition ini gimana?

Setelah Blind Audition itu kita ada tahap Knock-Out dan Battle, itu di tim coach Armand ada 20 peserta nanti disaring lagi untuk 10 peserta. Setelah tahapan itu lanjut Live, nah kalau lolos nanti bisa lanjut ke tahapan live, kita bakal dikarantina lama di sana.

Selebihnya aku belum tahu tahapan selanjutnya seperti apa. Untuk Knock-Out dan Battle itu rencananya bulan Februari 2019 ini, jadwal tepatnya belum pasti kapan bagian aku, karena kan itu random ya tiap coach kebagiannya, jadi lagi nunggu dan nanti tinggal berangkat ke Jakarta lagi buat karantina sebelum ikutan Knock-Out dan Battle.

Tanggapan keluarga kamu dan juga teman-teman kamu seperti apa setelah kamu ikutan The Voice ini?

Keluarga dukung banget, temen-temen pada gak nyangka aku bisa tampil di TV ikutan The Voice, karena kan tim The Voice juga nyuruh aku buat keep dulu pada waktu itu.

Ayu sekarang lagi ikutan The Voice Indonesia nih, bagaiamana tanggapan temen-temen di band kamu?

Mereka suport-suport aja sih, tapi titip pesen ke aku, katanya kalau misalkan aku lolos ke babak selanjutnya, jangan lupain mereka, gitu aja sih paling.

Ada pesan untuk seluruh warga Sukabumi?

Ya untuk seluruh warga Sukabumi, mohon doanya mudah-mudahan aku bisa lolos ke tahapan selanjutnya. Berharap semuanya lancar.

Nama : Ayu Adhistya Suhendar

TTL : Sukabumi, 16 September 1997

Pekerjaan : Penyanyi

Alumni : SMAN 1 Kota Sukabumi

Band : Devil N Angel dan Golden Gift

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Life25 April 2024, 07:00 WIB

Komunikasi Terbuka, 10 Cara Mendidik Anak Laki-laki yang Susah Diatur

Penting untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan dan kepribadian anak laki-laki yang sulit diatur sambil tetap memegang nilai-nilai dan prinsip yang diyakini.
Ilustrasi pola asuh orang tua. | Komunikasi Terbuka: Cara Mendidik Anak Laki-laki yang Susah DiaturFoto: Freepik/@foto tekan
Food & Travel25 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa untuk Mengatur Gula Darah, Ini 7 Langkahnya!

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mengonsumsi rebusan atau ramuan herbal apa pun, termasuk rebusan daun mahkota dewa.
Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa. Foto: Instagram/@kebuhbuahkita
Science25 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 25 April 2024, Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi - Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat. (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok