Light Dark

Bedah Buku Lagi Sambil Galang Dana, Himapa Sukabumi Ajak Warga Banyak Baca

Komunitas | 07 Feb 2021, 00:00 WIB
Bedah buku dan literasi publik Himpunan Mahasiswa Palabuhanratu (Himapa) Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (7/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Palabuhanratu (Himapa) Sukabumi, Jawa Barat kembali menggelar giat Bedah Buku dan literasi publik berbentuk taman baca, Sabtu (7/2/2021).

Giat masih mengambil lokasi yang sama dengan sepekan sebelumnya, yakni di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Sama seperti sebelumnya, kegiatan Bedah Buku dan literasi kepada masyarakat Palabuhanratu ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran membaca masyarakat dan mengedukasi akan pentingnya membaca buku," kata Ketua Himapa, Ahmad Rafi Setiawan kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Bedah Buku di Palabuhanratu, Himapa Ajak Masyarakat Sukabumi Budayakan Membaca

Rafi menyebut, setiap kali selesai membaca, dilanjut dengan diskusi. Ia juga menekankan bahwa kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Tentunya selain kita memberikan edukasi kepada orang lain, kita terlebih dulu harus mengedukasi diri sendiri," pungkas Rafi.

"Kegiatan Bedah Buku dan literasi dengan mengadakan taman baca ini insyaallah akan dilaksanakan setiap Minggu di Alun-alun Palabuhanratu sebagaimana telah menjadi program kerja kita," ujar Ayurnal Siti Anugrah, Bendahara Himapa.

Himapa dalam kesempatan tersebut juga melakukan aksi galang dana untuk korban kebakaran di Cianjur sebagai bentuk bahwa HIMAPA menjunjung tinggi rasa kemanusiaan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter