Light Dark

Wujud Kepedulian FKDB untuk Korban Banjir Kalsel

Komunitas | 17 Jan 2021, 19:30 WIB

Wujud Kepedulian FKDB untuk Korban Banjir Kalsel

Komunitas | 17 Jan 2021, 19:30 WIB
FKDB peduli salurkan bantuan untuk korban bencara banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). | Humas FKDB

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) mengirim bantuan untuk para korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh DPD FKDB Kalsel.

Dikutip dari siaran pers FKDB yang diterima sukabumiupdate.com, Minggu (17/1/2021), bencana banjir ini menimpa 13 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Selatan. "Ini merupakan banjir terparah selama saya tinggal 50 tahun di Kalsel ini, ujar," Soetomo warga Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

Bantuan FKDB Peduli ini disalurkan ke beberapa titik wilayah dan posko-posko pengungsian korban banjir. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sembako, air mineral, perlengkapan bayi, perlengkapan kesehatan dan obat-obatan serta pakaian yang diperlukan.

BACA JUGA: FKDB Serah Terimakan Bantuan Rumah Unit ke-7 dan ke-8 kepada Anggota

Penyaluran bantuan dilakukan mulai dari tanggal 14 sampai dengan 17 Januari 2021. Titik bantuan pertama di serahkan oleh Tim Adya Mysha Doa Bangsa kepada warga komplek Damai Sejahtera Cindai Alus, Kabupaten Banjar.

Titik kedua di Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut diserahkan ke Posko Pengungsian yang dikhususkan untuk menampung ribuan KK yang menjadi korban banjir di wilayah Bati-bati.

Dilanjutkan kembali ke titik yang ketiga di posko pengungsian SDN 3 Palam Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru yang menampung kurang lebih 1.600 jiwa.

Perjalanan pendistribusian bantuan keempat dilanjutkan ke titik posko pengungsian Desa Bincau Kabupaten Banjar yang merupakan posko pengungsian untuk masyarakat setempat

FKDB peduli salurkan bantuan untuk korban bencara banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Berikutnya untuk pendistribusian kelima disalurkan kepada posko pengungsian Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, yang menampung ratusan KK pendatang atau limpahan dari korban bencana banjir di Kabupaten Banjar," ujar Uce Budiman, Ketua Satgas FKDB Peduli Kalsel.

Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian FKDB terhadap masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak bencana banjir.

"Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan sekaligus menjadi pemicu bagi semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memulihkan kembali Kalsel," pungkas Ayep Zaki seraya mengajak.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter