Light Dark

KITA Harapkan Umat Belajar Keteladanan dari Syekh Ali Jaber

Komunitas | 14 Jan 2021, 23:30 WIB

KITA Harapkan Umat Belajar Keteladanan dari Syekh Ali Jaber

Komunitas | 14 Jan 2021, 23:30 WIB
Sekretaris KITA, Ayep Zaki. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menyampaikan rasa belasungkawa dan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis,14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi.

Sekretaris KITA, Ayep Zaki mengungkapkan, kepergian Syekh Ali ke haribaan Tuhan meninggalkan rasa duka yang mendalam di hati seluruh umat muslim di Indonesia. Syekh Ali, menurutnya, banyak menanamkan ajaran kebaikan dan keteladanan bagi umat muslim Indonesia.

"Beliau merupakan seorang pendakwah dan ulama besar Indonesia yang selalu mengajarkan tentang kebaikan dan mengajarkan tentang ajaran islam kepada KITA semua. Terima kasih untuk setiap pesan dan inspirasi yang telah diberikan kepada sesama," ujar Ayep Zaki kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

BACA JUGA: Hijrah dari Madinah ke Indonesia, Kisah Syekh Ali Jaber yang Pernah Ditusuk saat Berceramah

Tak lupa, Zaki dan seluruh pengurus serta anggota KITA berdoa semoga almarhum Syekh Ali khusnul khatimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan untuk melepas kepergian Syekh Ali Jaber untuk selama-lamanya.

Zaki yang juga merupakan Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) ini menambahkan, Syekh Ali berjasa besar dalam menjaga kerukunan umat. Ia menceritakan saat Syekh Ali diserang pada saat berceramah di Lampung, Syekh Ali justru sibuk menenangkan umat. Ia tidak ingin kejadian itu dipolitisir atau digunakan untuk kepentingan kelompok tertentu sebagai pemicu perpecahan.

"Kita tahu saat setelah kejadian beliau ditusuk. Syekh Ali memberi teladan kepada KITA untuk bisa memaafkan orang yang menyakiti kita. Syekh Ali malah sibuk mendinginkan perasaan umat yang kala itu panas akibat penyerangan pada bulan September tahun lalu," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Sumber : HUMAS FKDB

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter