Light Dark

PAUD Doa Bangsa Dapat Bantuan dari Kemendikbud

Komunitas | 15 Dec 2020, 01:10 WIB
PAUD Doa Bangsa 5 Ciambar, Kabupaten Sukabumi yang berada di bawah naungan YPPDB, mendapat bantuan dari Kemendikbud berupa peralatan kesiapan bersekolah. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan SKB 4 menteri (Mendikbud, Menkes, Mendagri dan Menteri Agama) pada tanggal 20 November 2020, bahwa mulai bulan Januari 2021 pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan tidak ditentukan berdasarkan zona, namun kebijakannya diserahkan kepada Pemda dan kesiapan sekolah harus memenuhi daftar periksa dan izin orang tua.

Seiring dengan itu KB Doa Bangsa 5 Ciambar, Kabupaten Sukabumi yang berada di bawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), mendapat bantuan dari Kemendikbud berupa peralatan kesiapan bersekolah sebanyak 10 unit item senilai Rp 7.500.000, yang terdiri dari: 1.Tempat cuci tangan guru, 2. Tempat cuci tangan anak, 3. Alat semprot desinfektan, 4. Hand sanitizer isi ulang, 5. Hand sanitizer 2 liter, 6. Thermogun, 7. Masker guru, 8. Masker anak, 9. Stiker kesehatan, 10. Poster.

Bantuan ini sangat bermanfaat, karena merupakan perlengkapan yang harus dimiliki oleh setiap satuan pendidikan yang akan melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka pada bulan Januari 2020.

Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) Ayep Zaki, S.E berharap semoga dengan persiapan yang optimal dari setiap satuan pendidikan memenuhi daftar periksa, akan lebih menjamin penerapan protokol kesehatan dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter