Light Dark

Ribuan Paket Sembako untuk Warga Pajampangan Sukabumi yang Terdampak Covid-19

Komunitas | 02 Dec 2020, 00:00 WIB
Pembagian paket sembako di depan Ponpes Hidayatul Mubtadiin Al Ikhlas Kampung Cijemblong RT 02/10 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/1/2020). | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Rempug Aksi Solidaritas Indonesia (Reaksi) menyalurkan ribuan paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Penyaluran dilakukan Selasa (1/12/2020) di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Al Ikhlas Kampung Cijemblong RT 02/10 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. 

Ketua Reaksi Kabupaten Sukabumi, Bambang Jatnika Baroy mengatakan, bantuan Sembako yang diberikan sebanyak 3.000 paket untuk masyarakat di wilayah VI Jampang Kulon.


Advertisement

"Sasarannya yatim piatu, jompo dan warga yang memang sangat membutuhkan. Paket berisi beras, sarden, susu, biskuit," jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Peringatan Maulid Nabi di Jampang Tengah Sukabumi, Bagi-bagi Masker dan Sembako

"Bantuan ini  atas kepedulian dari Rempug Aksi Solidaritas Indonesia (Reaksi), membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid 19," kata Bambang.


Advertisement

Sementara itu pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadiin Al Ikhlas, Legi Alam Prana Manggala mengucap syukur. Menurutnya, pemberian Sembako ini bisa membantu warga yang ekonominya terdampak Covid-19.

"Dampak pandemi bisa dirasakan masyarakat secara ekonomi. Alhasil dengan adanya bantuan ini sedikit banyak bisa meringankan beban warga. Mereka pun tetap patuh menerapkan prokes, yang selama ini dikampanyekan oleh pemerintah," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter