Light Dark

Pengin Jago Juggling Bola? Earth Style Team Sukabumi Siap Bantu

Komunitas | 29 Oct 2020, 23:30 WIB
Earth Style Team, komunitas freestyle soccer yang kerap terlihat latihan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari di seluruh penjuru dunia. Di Sukabumi sendiri, ada sebuah komunitas yang mampu mengolah si kulit bundar ini dengan cara yang tidak biasa, atau disebut Fresstyle Soccer.

Di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, kerap kali terlihat beberapa pemuda dengan jagonya melakukan Juggling bola seperti pemain Bola profesional. Mereka biasa disebut komunitas Earth Style Team.

Earth Style Team adalah nama dari sebuah Komunitas Freestyle Soccer di Sukabumi, yang didirikan pada tahun 2015. Sebelumnya komunitas tersebut bernama Sukabumi Airmover. Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Earth Style Team Muhammad Fikri Sirath (21 Tahun).

BACA JUGA: Bermasker atau Tidak di Lapang Merdeka Kota Sukabumi:? Ini Kata Mereka

"Jadi awal berdirinya komunitas itu pada tahun 2015, dan nama awalnya itu belum Earth Style Team tapi Sukabumi Airmover, dan sudah banyak kegiatan, juga sudah menjuarai berbagai kompetisi," jelas Fikri Sirath kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/10/2020).

"Sampai 2018 itu sempat vakum selama 2 tahun, dan sekarang sudah berdiri lagi tahun 2020, karena sudah disuport juga sama Formi Sukabumi," lanjut Fikri.

Fikri mengaku terinspirasi dari film serial tv seperti tendangan si madun sampai kepada atlet sepak Bola Ronaldo.

"Nah, di situ kita secara enggak sengaja ketemu ngumpul-ngumpul bareng dan ternyata ada beberapa fresstyle yang jago, dan akhirnya kita mutusin buat mendirikan komunitas itu pada tahun 2015," imbuhnya.

Untuk bisa masuk ke komunitasnya, Fikri menyebut tidak ada persyaratan khusus. Yang terpenting mau bergabung dan latihan seminggu dua kali di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, yakni setiap hari Jumat dan Minggu.

BACA JUGA: Area Publik Dibuka, Lapang Merdeka Sukabumi Penuh, CFD Masih Off

"Latihan juga tergantung cuaca. Untuk perekrutannya tidak ada persyaratan apapun, cukup bawa Bola dan sepatu sudah bisa dapat gabung dengan komunitasnya," ucap Fikri.

Namun, masih kata Fikri, anggota yang ingin mendapatkan pelatihan dan bimbingan khusus, Earth Style Team menawarkan program private class bagi yang berbayar.

"Feel free to join, untuk latihan rutin dan nanti dimasukin ke grup WhatsApp. Namun kalau ingin private class itu berbayar karna akan dibimbing dan dilatih khusus. Dan kami akan datang langsung ke rumah atau lokasinya," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 8

Reporter