Light Dark

Banjir Bandang Sukabumi, Mahasiswa dan Komunitas Galang Dana di Jalanan

Komunitas | 24 Sep 2020, 00:40 WIB
Aksi penggalangan dana di jalanan Kota Sukabumi. | CRP 8

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Cicurug, Cidahu dan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) lalu, menimbulkan simpati yang mendalam dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk komunitas dan mahasiswa.

Sejumlah mahasiswa dan komunitas melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban banjir bandang tersebut. Penggalangan dana dilakukan di jalanan Kota Sukabumi, Rabu (23/9/2020).

Aksi solidaritas tersebut dilakukan oleh IAIS Sukabumi, STISIP Widya Puri Mandiri, STKIP PGRI Sukabumi, HMI Komisariat STIE PASIM Sukabumi dan komunitas Forum Film Sukabumi. Rencananya, hasil dari penggalangan dana itu akan disalurkan langsung kepada para korban.


Advertisement

"Kami akan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya. Rencana kami akan terjun langsung ke lokasi bencana hari sabtu, kita lihat kondisinya, jika membutuhkan tenaga evakuasi, kami siap membantu," ujar Ketua BPM STKIP PGRI Sukabumi, Dede Nuryana kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat STIE Pasim Sukabumi, Ade mengatakan, sudah menyediakan barang dan makanan untuk korban bencana.

BACA JUGA: Galang Dana Korban Banjir Cicurug Sukabumi, SEMA STAI Sukabumi Turun ke Jalan


Advertisement

"Kami melakukan aksi di tiga titik. Pertama tadi pagi di Jalan pemuda, yang kedua di depan Pendopo, dan yang terakhir di sini," jelas Ade.

"Kan kita juga nyebar, yang pertama kita konsep, menggiring di sosial media, membuka donasi dan di situ kita cantumkan nomer rekening juga. Alhamdulillah dari masyarakat ada yang peduli dan menyumbang untuk saudaranya yang terkena musibah," pungkas Ade.

Ketua komunitas Forum Film Sukabumi, Yudi Onyeh menambahkan, aksi solidaritas penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari.

"Dari beberapa komunitas di satuin di sini. Rencana kita akan aksi penggalangan dana selama tiga hari, terhitung dari mulai sekarang, dan Jumat itu akan ditutup oleh teman-teman Klasmi, Ambu dan komunitas komedi sukabumi," kata Yudi.

"Ini semuanya komunitas Film yang ada di sini. Ada pemuda Panca Marga, ada komunitas online disatukan di sini. Hari ini titik kita aksi di depan Gedung Juang dan hari kedua insyaAllah kita akan penggalangan dana di depan Citimall," tandasnya.

Image

Koko Muhamad

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

CRP 8

Reporter