Light Dark

Peduli Pejuang Kemerdekaan RI, RAI-HG Bagikan 500 Sembako pada Veteran Sukabumi

Komunitas | 13 Aug 2020, 11:30 WIB
RAI-HG berdialog dengan para Veteran Sukabumi di Gedung Juang Kota Sukabumi | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-HG) membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sukabumi. Hal itu dalam rangka memperingati HUT Kemerdakaan RI ke 75 dan Hari Veteran Nasional. 

Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan, Maman Suparman, menuturkan sembako ini sebagai bentuk kepedulian RAI-HG terhadap veteran dan pejuang yang telah berkorban merebut kemerdekaan Indonesia.  


Advertisement

BACA JUGA: Pesta Rakyat Sukabumi di RAI HG, Ada Jajanan Gratis dan Wayang Golek

"Alhamdulillah, tahun ini kebetulan ada rezeki untuk berbagai 500 paket sembako kepada veteran Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Maman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/8/2020).   

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutinitas tahunan RAI-HG berbagai bersama veteran. Tidak hanya kepada para veteran saja, tambah Maman, kemarin, Rabu (12/8/2020) telah membagikan sebanyak 500 paket sembako tanggap darurat Covid 19 kepada warga yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. 

Maman menegaskan, Heri Gunawan selaku anggota DPR RI telah dipilih dan hasil perjuangan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, maka keberadaanya pun harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sukabumi. 


Advertisement

"Heri Gunawan menjadi anggota legislatif itu berkat perjuangan masyarakat. Maka dari itu kami tidak henti-hentinya konsisten berjuang untuk kepentingan masyarakat serta terus melakukan aksi sosial dan berbagai bantuan," tegasnya.   

Momentum kemerdekaan ini Maman juga mengingatkan masyarakat terutama generasi muda agar tidak melupakan sejarah dan memanfaatkan hasil perjuangan dengan sebaik-baiknya. Apalagi veteran telah berjuang dengan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Mereka (veteran) merelakan hidupnya demi merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah, tanpa berharap apapun demi keberlangsungan hidup yang akan datang dan dirasakan oleh anak cucunya sampai hari ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Aksi RAI-HG di Awal Ramadan, Bagikan Ribuan Takjil di Sukabumi 

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Sukabumi, Dadang Haryanto, menyampaikan terima kasih kepada RAI-HG yang telah peduli dan mengakui pengorbanan serta perjuangan veteran selama ini.  

"Saya mewakili Legiun Veteran Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pak Heri Gunawan. Semoga mendapatkan balasan yang berlimpah serta setimpal. Kami senang dan bangga dengan apa yang telah dilakukan anggota DPR RI ini," singkatnya.

 

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter