Light Dark

Aksi Anggota Pramuka Halau Warga yang Berniat Masuk ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Komunitas | 30 May 2020, 09:50 WIB
Sejumlah anggota Pramuka Kwaran Ciracap membantu penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan di pos tol gate Ujung Genteng. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Penyekatan masih dilakukan di sejumlah akses menuju objek wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi yaitu Pantai Pangumbahan dan Pantai Ujung Genteng.

Dari petugas yang melakukan penyekatan ternyata ada sejumlah anggota Pramuka penegak dari Kwaran Ciracap yang ikut menghalau wisatawan yang berniat masuk ke lokasi wisata.

Anggota Pramuka itu memperkuat gugus tugas Covid Kecamatan Ciracap, gugus tugas tingkat desa serta sejumlah relawan yang sudah bertugas melakukan penyekatan sejak beberapa hari ke belakang.


Advertisement

BACA JUGA: Dari Ujung Genteng hingga Cisolok Sukabumi, Polisi Bakal Sisir Kerumunan Massa

"Kami mulai hari Kamis kemarin ikut dalam penyekatan di pos penjagaan, (kami disebar) di beberapa titik," ujar anggota Pramuka Kwaran Ciracap Yunia Suntia, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/5/2020).

Yunia yang merupakan siswa kelas XI SMK Eka Nusa Putra ini bersama teman-temannya mulai ikut berjaga dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Mereka ditempat di pos tolgate Ujung Genteng.


Advertisement

BACA JUGA: PGRI Bagi Nasi Bungkus ke Satgas dan Relawan di Jalur Wisata Ujung Genteng Sukabumi

Anggota Pramuka penegak lainnya, Nina menambahkan Pramuka terlibat dalam kegiatan penyekatan atas intruksi dari Kwaran Ciracap.

Selain menghalau dan meminta warga yang hendak berwisata balik ara, para anggota Pramuka ini ikut mensosialisasikan pencegahan Covid-19 diantaranya menghindari berkerumun seperti di tempat wisata. 

BACA JUGA: Wisatawan di Pantai Bagalbatre Ujung Genteng Sukabumi, Nikmati Senja Disaat Pandemi

"Kami memberikan himbauan kepada pengguna jalan warga setempat yang lewat, juga lakukan cek suhu," beber siswa kelas XI SMK Al Muhajirin ini. 

Sementara itu dari pantauan sukabumiupdate.com, masih banyak pengunjung yang berniat ke lokasi wisata, namun oleh petugas jaga terpaksa diputar balik. Upaya putar balik wisatawan ini karena objek wisata ditutup sementara waktu saat pandemi. 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter