Light Dark

SMA Doa Bangsa Sukabumi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Komunitas | 17 Nov 2019, 04:00 WIB
SMA Doa Bangsa Cibadak Kabupaten Sukabumi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (16/11/2019). Acara diisi tausiah dan dimeriahkan perlombaan-perlombaan bertajuk islami. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa Cibadak Kabupaten Sukabumi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (16/11/2019). Acara diisi tausiah dan dimeriahkan perlombaan-perlombaan bertajuk islami seperti, lomba cerdas cermat islami, lomba adzan, lomba pidato serta perlombaan menyanyi lagu religi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMA Doa Bangsa dihadiri Pembina MUI wilayah Kabupaten Sukabumi Ustadz Hoerudin, Ketua MUI Kecamatan Cibadak H. Hendar Irawan kemudian Opi, S.Pd yang mewakili Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi Sabet Juara Umum di Event Albacadabra 2019

Dalam sambutannya Ustadz Hoerudin menyatakan peringatan Maulid Nabi harus dijadikan momentum untuk selalu mengikuti sunnahnya dan menghindari perbuatan tercela. Dia mengajak civitas SMA Doa Bangsa tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyebar berita bohong melalui media informasi. 

"Maka pandai pandailah memilah sumber berita yang akan kita terima," jelasnya.

BACA JUGA: Sepak Terjang Siswa SMA Doa Bangsa Sukses di Ajang MOKA Kabupaten Sukabumi 2019

Sementara itu, dalam tausihanya H. Hendar Irawan berpesan agar momentum peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekedar Kegiatan seremonial saja.

"Kita selaku umat dari Nabi Muhammad SAW dituntut untuk selalu berdoa dan berikhtiar serta jangan sampai kita meninggalkan salat 5 waktu. Selain itu dalam perkembangan era Digital, Hoaks yang diiringi oleh ujaran Kebencian seringkali bertebaran di media sosial dan tidak sedikit banyak umat yang tergiring pola pikirnya oleh informasi yang beredar," ungkapnya.

BACA JUGA: Tekad Siswa Doa Bangsa Pimpin Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Sukabumi

"Kita sebagai umat berpendidikan diharuskan agar menelaah terlebih dahulu sebelum kita menilai dan menyebarkan informasi tersebut," imbuhnya.

Terpisah, Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) H. Ayep Zaki mengapresiasi seluruh civitas SMA Doa Bangsa yang telah melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Tiga Pelajar Doa Bangsa Jadi Pengurus Inti di FPSH Kabupaten Sukabumi, Ini Pesan Aa Zaki!

Pria yang akrab disapa Aa Zaki itu berharap agar seluruh satuan pendidikan di bawah naungan YPPDB terus untuk meningkatkan berbagai macam pembinaan terlebih kepada aspek spiritual dan sosial dengan dikemas secara kreatif dan inovatif.

"Melalui pembinaan aspek spiritual dan sosial yang dikemas secara kreatif dan inovatif maka tujuan dari program-program yang digulirkan dapat tercapai secara optimal guna menciptakan generasi bangsa yang berakhlakul Karimah," jelasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter