Light Dark

Ketua Askopindo Maju di Musda PAN Kota Sukabumi

Figur | 14 Jan 2021, 19:59 WIB

Ketua Askopindo Maju di Musda PAN Kota Sukabumi

Figur | 14 Jan 2021, 19:59 WIB
Ketua Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia (Askopindo) Kota Sukabumi UM Yusuf yang juga calon Ketua DPD PAN Kota Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/Budiono

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Usman Maulana Yusup atau akrab disapa UM Yusuf muncul menjelang perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Sukabumi.

Pria kelahiran Kota Sukabumi yang menjabat Ketua Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia (Askopindo) Kota Sukabumi ini juga pernah menjadi Ketua Tim Sukses salah satu anggota DPRD dari Fraksi PAN di Kota Sukabumi hingga dua periode. Dengan tegas, ia menyampaikan keinginannya untuk memajukan partai.

BACA JUGA: Desy Ratnasari jadi Ketum PAN Jawa Barat, Iman: Calon Gubernur

"Pelaksanaan Musda sendiri menunggu dari pihak panitia pelaksanaan Musda PAN kota kota sukabumi dan pengurus di Jawa Barat. Kita ikuti saja mekanisme partai," kata Yusup saat berkunjung ke kantor redaksi sukabumiupdate.com, Kamis (14/1/2021).

Yusuf mengakui ada banyak figur lain, terutama kader PAN yang juga akan maju di bursa pencalonan Ketua DPD PAN Kota Sukabumi. Namun secara khusus, ia menyampaikan beberapa program kerja ke depan untuk membesarkan partai.

"Saya mempunyai program dan strategi ke depan bagaimana agar PAN di Kota Sukabumi lebih besar dan lebih dikenal oleh masyarakat. Bisa melalui pelatihan kewirausahaan di masyarakat, kegiatan sosial dan sebagainya," imbuhnya.

BACA JUGA: Dari Sukabumi, Iman Adinugraha Kini Resmi jadi Ketua DPP PAN

Sebagai informasi, PAN pada Pileg 2019 lalu mengantarkan tiga orang kadernya di DPRD Kota Sukabumi, satu orang di DPRD Provinsi Jawa Barat yakni Dessy Susilawati dan satu orang di DPR RI yakni Desy Ratnasari.

"Kita sudah menganalisa kondisi PAN di Kota Sukabumi hari ini. Di 2024 nanti kita harus menambah jumlah kursi. Tentunya selanjutnya di DPRD Kota Sukabumi bisa lebih dari tiga kursi. Namun, terpilih jadi ketua atau tidak, saya akan tetap membesarkan PAN di Kota Sukabumi," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur