Light Dark

Butuh Bantuan! Mahasiswi Mesir Asal Sukabumi Terpapar Covid-19 dan Harus Operasi Lanjutan Lambung

Figur | 11 Jan 2021, 22:42 WIB

Butuh Bantuan! Mahasiswi Mesir Asal Sukabumi Terpapar Covid-19 dan Harus Operasi Lanjutan Lambung

Figur | 11 Jan 2021, 22:42 WIB
Hastyra Kusuma Pratiwi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hastyra Kusuma Pratiwi adalah satu dari ribuan mahasiswa asal Indonesia yang sedang belajar di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Perempuan berusia 22 tahun itu berasal dari Kampung Cicurug RT 06/02 Desa Cikembang Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Ia merupakan putri seorang TKW di Arab Saudi, dan ayahnya yang sudah meninggal dua tahun yang lalu.

Sayang, kini Hastyra sedang terbaring, dirawat di rumah sakit pememerintahan Mesir di Kairo. Alumni Pondok Pesantren Assalam itu dikabarkan terpapar Covid-19.

M Nurhamid, guru Ponpes Assalam mengatakan, Hastyra kini sedang dalam perawatan intensif, dan juga sedang berjuang agar bisa segera sembuh kembali.

BACA JUGA: Sembuh dari Covid-19, Santri Al-Bayan Sukabumi Ini Beberkan Pengalamannya

"Semenjak ayahnya meninggal, pembiayaan kuliah dan hidupnya di sana, Hastyra dibantu sama pihak Pesantren Assalam Putri yang beralamat di Sukaharja, Warung Kiara. Dia menjadi tanggung jawab kita karena dia salah satu murid di Pesantren Assalam ini dan putri Sukabumi yang mempunyai kepintaran di atas rata-rata, yang perlu kita dukung," kata Nurhamid kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/1/2021).

Selain terpapar Covid-19, Hastyra juga kini sedang berjuang sembuh pasca Operasi Lambung. Saat ini, ia dikabarkan masih menggunakan kantong kolostomi dari samping perut dan masih harus menjalani operasi kedua.

"Ada Beberapa pihak kini sedang membantu untuk kesembuhan dan biaya rumah sakitnya di sana. Teman-teman santri di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Yayasan Santri Mengglobal Nusantara menggalang mengadakan donasi yang nantinya dikirim untuk biaya pengobatan Hastyra di sana," lanjut Nurhamid.

Penggalangan donasi untuk Hastyra Kusuma Pratiwi.

"Kita semua mendoakan untuk kesembuhannya, dan berharap pihak terkait terutama pemerintah untuk dapat memberikan perhatian lebih," tandasnya.

Informasi lebih lanjut mengenai penyaluran donasi bisa melalui saudara Fauzi di nomor 0812-9914-1235.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP11

Reporter