Light Dark

Keren, Siswa SDN Cibeas Sukabumi Tiga Besar Jawara Pupuh se Jawa Barat

Figur | 15 Dec 2018, 14:57 WIB
Dev Ari Tegar Famula pertama dari Kanan Saat menerima piagam penghargaan sebagai Juara 3 lomba pupuh Tingkat Jabar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar SDN Cibeas,di  Desa Sangrawayang, Kecamnatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Dev Ari Tegar Famula (11 tahun) menyabet juara ke tiga pasanggiri festival pupuh tingkat Provinsi Jawa Barat.

Berlangsung di TSM Bandung Sabtu (15/12/2018) siang tadi, Dev siswa kelas 5 SDN Cibeas menyingkirkan belasan seniman cilik pupuh sunda dari berbagai kota dan kabupaten se Jawa Barat. "Alhamdulillah, ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, memiliki siswa yang memiliki potensi seni," ujar Kepala sekolah SDN Cibeas, Nani Supartini kepada sukabumiupdate.com.

Prestasi luar biasa, untuk SDN Cibeas yang hanya memiliki memiliki 75 orang siswa. Dev berhasil menunjukkan kecintaannya pada seni sunda berbuah prestasi yang tidak hanya membanggakan sekolah tapi juga mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Jadikan Duta, Ratusan Siswa Berprestasi di Kota Sukabumi Dibina

"Ini luar biasa Dev ini memang awalnya menjadi juara 1 tingkat Kecamatan, juara 2 tingkat kabupaten dari 47 kecamatan nah kemarin ada kesempatan ikut lomba ke tiingkat provinsi, kita coba ikut dan Alhamdulillah mendapat juara tiga menyisihkan 11 peserta dari kabupaten lain," jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Amud Safrudin (37 tahun) orang tua Dev, tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Dev menunjukkan bahwa masih ada generasi muda yang sangat mencintai budaya leluhur ditengah gempuran teknologi dan budaya modern.

"Semoga kedepannya banyak anak bisa lebih baik lagi dalam melestarikan budaya sunda," ujar Amud.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter