Light Dark

4 Manfaat Tidak Pakai Celana Dalam Bagi Perempuan

Sehat | 15 Jan 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi Celana Dalam | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk para perempuan, tahukah anda manfaat tidak pakai celana dalam? Mengenakan Celana Dalam memang sudah jadi hal yang lumrah atau kebiasaan sehari-hari banyak orang.

Namun, ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan terutama untuk perempuan ketika tidak menggunakan Celana Dalam seperti yang dikutip dari Healthshots berikut ini:


Advertisement

1. Mengurangi Lecet dan Iritasi

Lecet dan Iritasi kerap kali menjadi masalah umum yang dialami sejumlah wanita. Sebetulnya hal ini disebabkan oleh pemilihan ukuran Celana Dalam yang tak pas dengan ukuran pinggang anda, sehingga menimbulkan gesekan lalu menyebabkan Lecet dan iritasi.

2. Mengurangi Risiko Infeksi

Jika anda mengalami infeksi, tentu bakal jadi sangat menyakitkan dan tidak ada siapapun yang menginginkannya. Masalahnya, sejumlah Celana Dalam saat ini memiliki bahan sintetis, hal tersebut menyebabkan udara tidak bersirkulasi dengan baik sehingga menyebabkan kelembaban.


Advertisement

Dari kondisi yang lembab tersebut, menyebabkan Bakteri dan mikroba berkembang biak di sekitar Celana Dalam dan berpotensi terjadinya Infeksi serta jamur.

3. Mengurangi Resiko Penyebaran Bakteri Dari Anus

Banyak wanita yang mengalami Infeksi saluran kencing, hal ini salah satunya disebabkan vagina terkontaminasi sejumlah Bakteri yang ada di sekitar anus.

Bakteri tersebut masuk melalui vagina lalu berkembang biak dan menginfeksi saluran kencing atau kandung kemih yang tentunya menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil.

4.  Meningkatkan Kenyamanan

Mungkin anda akan berpikir bahwa tidak menggunakan Celana Dalam akan membuat anda tidak nyaman. Namun sebaliknya, anda akan merasa lebih santai dan bebas bergerak serta terhindari dari segala resiko penyakit di sekitar vagina.

Karena tak ada uap air yang menyebabkan lembab di sekitar vagina, sehingga membuat vagina anda pun tidak akan mengeluarkan bau tidak sedap dan tentunya membuat anda semakin nyaman.

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Reporter