Light Dark

Ingin Menurunkan Berat Badan, Ini 6 Makanan yang Harus Dihindari

Sehat | 22 Aug 2020, 21:00 WIB
Ilustrasi kue kering atau cookies. | Unsplash.com/Denisse Leon

SUKABUMIUPDATE.com - Selain berolah raga, cara lain untuk menurunkan Berat Badan adalah memilih Makanan yang masuk ke tubuh. Dilansir dari Tempo.co, bukan berarti Anda harus mengurangi makan secara drastis. Anda hanya perlu mengurangi mengonsumsi Makanan tertentu untuk menghilangkan Lemak membandel di sekitar bagian tengah tubuh.

Makanan menyehatkan dengan gizi seimbang adalah pilihan yang terbaik. Sebaliknya, Anda juga harus tahu Makanan apa saja yang harus dihindari untuk menjaga Berat Badan ideal.

Berikut tujuh Makanan terburuk untuk Anda yang sedang menjalani Diet penurunan berat badan, dilansir dari Pinvilla, Jumat, 21 Agustus 2020. 

1. Daging olahan

Dalam sebuah studi tahun 2011 oleh Harvard School of Public Health, para ahli menemukan bahwa mengonsumsi daging olahan dapat menyebabkan penambahan berat badan. Para peneliti menemukan bahwa Makanan olahan mungkin tidak memuaskan rasa lapar seperti halnya Makanan berserat tinggi.

2. Sereal manis

Makanan ini tidak dapat menjaga kesehatan Anda. Makan sereal manis yang telah melalui proses pengolahan hanya menambah banyak Kalori dan mengancam rencana Diet untuk menurunkan berat badan. Sebagai pilihan, Anda bisa mengonsumsi oatmeal karena akan membuat kenyang lama dan mengonsumsi lebih sedikit kalori.

3. Roti putih

Biji-bijian olahan, termasuk roti putih, jadi salah satu pantangan untuk menurunkan berat badan. Pilih biji-bijian utuh untuk membantu Anda menghilangkan Lemak visceral, seperti Lemak perut, tanpa berisiko menambah berat badan.

4. Minuman dengan pemanis buatan

Minuman apa pun, termasuk Diet soda, sebaiknya dihindari jika ingin menghilangkan Berat Badan berlebih. Juga minuman manis yang mengandung nol kalori. Minuman manis dapat berdampak membuat Anda sulit menurunkan berat badan.

5. Alkohol

Tidak semua minuman alkohol tinggi kalori, tetapi tidak ada yang baik untuk menurunkan berat badan, terutama bir. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan jumlah Makanan yang kita konsumsi karena hal itu dapat mengubah persepsi Anda tentang makanan. Beberapa Makanan tampak lebih lezat saat Anda berada di bawah pengaruh alkohol.

6. Yogurt manis

Yogurt adalah Makanan sehat untuk menurunkan berat badan, tetapi tidak semua yogurt sama. Beberapa yoghurt ditambahkan dengan pemanis sehingga mengancam diet. Pilih yogurt murni atau yogurt Yunani tanpa tambahan gula.

7. Makanan panggang

Makanan yang dipanggang, seperti cake dan kue kering, mengandung tambahan gula dan Lemak trans. Keduanya dapat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit kesehatan, termasuk penyakit kardiovaskular dan lainnya.

Selain Makanan tersebut, ada beberapa jenis Makanan lain yang sebaiknya dihindari selama ingin menurunkan atau menjaga Berat Badan ideal, termasuk kentang goreng, burger, kerupuk dan keripik, produk kalengan seperti jus, dan piza.

sumber: tempo.co

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter