Light Dark

Lewat Program Kelurahan Sport Center, Warga Kota Sukabumi Sehat dan Bahagia

Sehat | 28 Feb 2020, 07:57 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Disporapar (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata), Caesar Anwar menjelaskan tentang program ini kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/2/2020). Selama 2019 ternyata sudah 10 lapang olahraga dibangun di 10 kelurahan di Kot | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi era duet kepemimpinan Achmad Fahmi dan Andri S Hamami lainnya adalah Kelurahan Sport Center. Program infrastruktur ini membangun fasilitas olahraga dan berkumpul warga di setiap kelurahan, dengan harapan masyarakat Kota Sukabumi semakin sehat dan bahagia.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, disporapar (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata), caesar anwar menjelaskan tentang program ini kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/2/2020). Selama 2019 ternyata sudah 10 lapang olahraga dibangun di 10 kelurahan di Kota Sukabumi.

"Kelurahan Sport Center dalam bentuk lapangam  itu bertujuan untuk memfasilitasi warga sebagai ruang bergerak. Bentuknya lapang voli dengan ada garis voli dan bukutangkisnya. Di sana ada pula pojok literasi dan semacam gazebo untuk kumpul warga," ucap Caesar.


Advertisement

Caesar menuturkan, 10 lapang yang telah dibangun tersebut berada di Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh, Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, dan Keluarahan Jayasaksa Kecamatan Baros.

BACA JUGA: Program Kelurahan Sport Center (Lapang Renyah) di Kota Sukabumi, Apa Kabarnya?

"Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi, maka dalam lima tahun masa jabatan beliau, kita ingin terpenuhi 33 titik di seluruh kelurahan di Kota Sukabumi. Sementara baru memfasilitasi 10 titik selama tahun 2019, start 2019 awal. Di tahun ini ada rencana penambahan 6 titik. Jadi 5 tahun kita ingin terpenuhi semua," jelas Caesar.


Advertisement

Terakhir Caesar mengungkapkan, lahan yang digunakan untuk pembangunan lapang tersebut merupakan lahan milik pemerintah daerah. "Niatan dari kita agar masyarakat bisa bersilaturrahim dan dapat dimanfaatkan untuk pembinaan atlet voli. Karena setelah dicek ke lapangan, memang lebih dominan ke arah olahraga voli dan bulutangkis," tukasnya. 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter