Light Dark

Testimoni Warga Soal Program Unggulan Puskesmas Sore Pemkot Sukabumi

Sehat | 19 Feb 2020, 10:30 WIB
Adi Rijaldi (20 tahun), warga Jalan RH Didi Sukardi Gang Amrin RT 01/01 Kelurahan Jayakarsa Kecamatan Baros Kota Sukabumi (Kiri) dan Delia Nurohmah (19 tahun), warga Kampung Lemburhuma RT 01/12 Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi (Kan | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu program unggulan klinik sore yang diluncurkan Pemerintah Kota Sukabumi pada tahun 2019 lalu, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Keberadaan layanan klinik sore tersebut dianggap menjadi alternatif solusi di tengah antrean yang selalu terjadi di layanan pagi hari.

BACA JUGA: Klinik Sore, Puskesmas Baros Banyak Layani Pasien Tiga Penyakit Ini

Salah seorang warga yang pernah menikmati layanan klinik sore, Adi Rijaldi (20 tahun), mengaku terbantu dengan adanya layanan klinik sore itu. Pasalnya, warga Jalan RH Didi Sukardi Gang Amrin RT 01/01, Kelurahan Jayakarsa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi tersebut saat pagi harus berkuliah.


Advertisement

"Saya memilih layanan sore karena kebetulan waktu itu ada jadwal kuliah pagi, jadi tidak memungkinkan kalau saya berobat pagi. Ditambah saat itu kondisi badan sudah cukup memburuk, jadi lebih efektif sore saja," ucap Adi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/2/2020).

Adi mengatakan, saat itu ia berobat dengan keluhan penyakit gejala tipes dan radang tenggorokan. Ia menyebut, layanan di puskesmas Baros terbilang bagus dan dokternya pun cukup baik.

Senada dengan Adi, pasien lainnya, Delia Nurohmah (19 tahun) mengungkapkan, alasan memilih layanan klinik sore, karena dirinya saat pagi terkadang terjebak antrean di puskesmas, sehingga menyebabkan terlambat pergi kuliah.


Advertisement

BACA JUGA: Klinik Sore di Puskesmas Sukabumi Buka Layanan Persalinan 24 Jam

"Kalau sore santai, tidak ada aktivitas yang dikejar juga. Bagus sih, jadi membantu masyarakat yang pagi-paginya ada kesibukan, terus juga ngebantu masyarakat sekitar. Kan biasanya kalau sore itu puskesmas tutup, jadi larinya ke rumah sakit. Waktu itu allergi kaligata, gatal-gatal terus merah kalau misal kedinginan," jelas Delia.

Delia sendiri merupakan warga Kampung Lemburhuma RT 01/12 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, yang saat itu ia pernah berobat ke puskesmas Sukabumi.

"Tidak terlalu jauh juga sih, karena kebetulan pas waktu itu ada saudara yang mau ke sana. Katanya bagus, yasudah diobain ke sana. Tapi memang bagus pelayanannya juga," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

OKSA BC/ADV

Reporter

Image

Reporter