Light Dark

Klinik Sore, Puskesmas Baros Banyak Layani Pasien Tiga Penyakit Ini

Sehat | 17 Feb 2020, 10:45 WIB
Tampak dari depan Puskemas Baros Kota Sukabumi. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dalam bidang kesehatan adalah layanan klinik sore. Satu dari tiga puskesmas yang melayani program tersebut yakni Puskesmas Baros. 

BACA JUGA: Buka Klinik Sore, Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi Banyak Layani Pasien ISPA

Kepala Puskesmas Baros dr Zah Maulidianti mengatakan, sebagian besar keluhan pasien yang berkunjung ke layanan Klinik Sore adalah penyakit ISPA, gastritis, diare, dan hipertensi.


Advertisement

"Klinik sore buka dari hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB," kata Zah kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/2/2020).

Zah mengungkapkan, dalam melaksanakan layanan klinik sore, pihaknya menyediakan tim medis sebanyak tiga orang, terdiri dari dokter, perawat, dan petugas pendaftaran merangkap petugas obat.

"Fasilitas lain seperti mobil ambulans untuk merujuk itu ada satu unit, satu unit lagi mobil puskesmas keliling," tambahnya.


Advertisement

BACA JUGA: Selama 2019 Program Unggulan Klinik Sore Kota Sukabumi Layani 17 Ribu Kunjungan

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan periode Januari hingga Desember 2019, jumlah kunjungan Klinik Sore di Puskesmas Baros mencapai angka 6.062 kunjungan. "Alasan memilih klinik sore, karena sebagian masyarakat bekerja di pagi hari dan sebagian lagi tidak mau mengantri," paparnya. 

Ia mengaku akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Apalagi Klinik Sore juga merupakan salah satu program unggulan Wali Kota Sukabumi yang harus didukung.

"Kami berharap semoga kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga, khususnya di Kecamatan Baros," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

OKSA BC/ADV

Reporter

Image

Reporter