Light Dark

Yuk Coba Resep Olahan Lobster Pasir Ala Nelayan Ujung Genteng Sukabumi, Dijamin Sedap

Kuliner | 02 Jan 2021, 19:50 WIB

Yuk Coba Resep Olahan Lobster Pasir Ala Nelayan Ujung Genteng Sukabumi, Dijamin Sedap

Kuliner | 02 Jan 2021, 19:50 WIB
Lobster pasir hasil tangkapan nelayan Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Perairan Ujung Genteng di Kabupaten Sukabumi bukan hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja, potensi sumber daya lautnya pun melimpah diantaranya lobster

Hewan laut ini sudah menjadi primadona kuliner andalan objek wisata yang berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi itu. Nelayan Ujung Genteng biasanya menangkap lobster secara tradisional dengan jala.

BACA JUGA: Dipanen Dari Pesisir Selatan Sukabumi, lobster Baper Bisa Dinikmati di Rumah

Nelayan setempat menyatakan, yang paling banyak ditangkap jenisnya lobster pasir. Nelayan pun punya resep untuk mengolah lobster ini menjadi sajian yang luar biasa sedapnya.

"Lobster laut bisa dimasak dengan berbagai olahan, namun kalau lagi diatas perahu saat mencari ikan, cukup direbus dikasih garam dan dimakan dengan saos kemasan," kata Anger Simanumpang, nelayan Ujung Genteng kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/1/2020).

"Wah luar biasa mantap, lobster segar dan dadakan, terasa gurih dan lezat walaupun hanya direbus," imbuhnya. 

Biasanya lobster jenis pasir dijual tergantung ukuran. Kalau super ukuran per ekornya memiliki berat 2 ons ke atas dan harganya Rp 200 ribu per kilogram. Untuk berat 1 ons dijual dengan harga Rp 150 ribu dan ukuran kurang dari 1 ons dijual per kilogram Rp 80 ribu.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter