Light Dark

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Pepaya dan Pisang

Kecantikan | 26 Dec 2020, 21:31 WIB

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Pepaya dan Pisang

Kecantikan | 26 Dec 2020, 21:31 WIB
Masker Wajah | pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Updaters tahukah kamu bahwa buah pepaya dan Pisang itu bisa mencerahkan Kulit Wajah lho! 

Salah satu produk kosmetik yang disukai kaum Hawa adalah Masker Wajah. Selain melembabkan Kulit Wajah, Masker juga dapat mengangkat kotoran, menghilangkan sel-sel kulit mati, juga mengatasi masalah jerawat dan kulit kusam di wajah. 

Bentuknya bervariasi dari Masker lembaran, clay mask, peel mask hingga Masker Wajah buatan sendiri.

Kalau kamu ingin membuat Masker Wajah wajah alami buatan sendiri, kamu dapat menggunakan bahan-bahan yang sebetulnya dapat dengan mudah kita dapatkan. Mau tahu apa aja bahannya? Berikut adalah beberapa Masker Wajah alami yang berguna untuk mencerahkan Kulit Wajah.

1. Masker Jeruk Madu

"Kombinasi buah Jeruk dan Madu untuk dibikin masker wajah adalah cara terbaik bikin kulit wajah kamu yang sebelumnya kusam bakal terlihat cerah dan bercahaya," kata pendiri dan pemilik Skin Haven Spa Studio & Wellspa di Australi, Sharn Ronen Le, a, dikutip Marie Claire.

Cara membuatnya, campur tiga sendok makan jus Jeruk dengan seperempat cangkir Madu. Gosok campuran tersebut dengan lembut pada wajah Anda kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat lalu tambahkan pelembab wajah setelahnya.

2. Masker Pisang

"Ternyata Pisang bisa bikin kulit wajah jadi sehat secara alami, wajah kamu bakal terlihat cerah, lembut dan ternyata cocok untuk semua jenis kulit wajah," ucap Ronen.

Cara membuatnya gampang, hancurkan satu setengah pisang dalam mangkuk, lalu campur satu sendok makan jus jeruk dan satu sendok makan madu. Setelah itu, oleskan masker ke wajah dan biarkan  elama 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan pelembab.

3. Masker Pepaya

"Sari buah pepaya ternyata cocok untuk perawatan kulit wajah yang mengalami hiperpigmentasi, flek hitam hingga masalah warna kulit wajah yang tidak merata," jelas Ronen.

Untuk membuat masker ini, campur dua sendok makan madu dan setengah cangkir pepaya lalu ditumbuk, setelahnya oleskan campuran tersebut dengan lembut pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu cuci wajah kamu menggunakan air bersih dan tambahkan pelemab.

Image

Gumilang

Redaktur