Light Dark

Ikan Cupang Sampai Ikan Predator Bisa Dicari di Kota Sukabumi, Cek Lokasinya

Gaya Hidup | 07 Feb 2021, 06:00 WIB

Ikan Cupang Sampai Ikan Predator Bisa Dicari di Kota Sukabumi, Cek Lokasinya

Gaya Hidup | 07 Feb 2021, 06:00 WIB
Lebih dari 50 jenis ikan hias air tawar ada di Toserba Selamat Kota Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/CRP11

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat penjualan Ikan Hias dan berbagai peralatannya sekarang ada di Kota Sukabumi. Bahkan tempat tersebut sudah diresmikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Para pecinta Ikan Hias bisa mengecek langsung ke lantai 2 Toserba Selamat Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, ada lima komunitas penghobi yang menjual berbagai berbagai jenis Ikan Hias air tawar. Lengkap pula dengan aquarium hingga jasa set aquarium dan peralatan lainnya.

BACA JUGA: Saat Ikan Cupang Jadi Penopang Hidup, Warga Palabuhanratu Sukabumi Raup Rp 2 Juta per Hari

"Kami bekerja sama dengan Dinas Perikanan membuka pameran dan penjualan berbagai Ikan Hias air tawar dan aquarium," kata salah satu penjual Ikan Hias discus, Hendrawansyah kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/2/2021).

"Di sini ada lima komunitas. Ada komunitas pecinta ikan cupang, ikan cichlid, ikan discus, Ikan Predator dan komunitas aquarium scape," lanjutnya. 

Selain berjualan, masih kata Hendrawansyah, ia dan kawan-kawannya juga bisa ternak sendiri. Ia berharap para penghobi Ikan Hias ini mempunyai pasar yang lebih luas hingga ke luar kota.

Lebih dari 50 jenis Ikan Hias air tawar ada di Toserba Selamat Kota Sukabumi.

Salah satu anggota Komunitas Cupang Sukabumi Aged mengatakan, di tempat tersebut tersedia berbagai jenis cupang yang dijual.

"Seperti Ikan Cupang Plakat, Strade, Jayen, Halfmoon, Serit dan ikan cupang-cupang lainnya. Yang paling banyak diminati sekarang adalah Ikan Cupang Plakat yang ekornya pendek, satu ekor bisa mencapai Rp 1.000.000. Semua ikan-ikan cupang ini hasil ternak dari teman-teman," papar Aged.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP11

Reporter