Light Dark

Gak Usah Minder, 4 Alasan Yang Bisa Kamu Pakai Kenapa Menunda Pernikahan

Gaya Hidup | 19 Jan 2021, 08:00 WIB

Gak Usah Minder, 4 Alasan Yang Bisa Kamu Pakai Kenapa Menunda Pernikahan

Gaya Hidup | 19 Jan 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi Menikah. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Memang Menikah merupakah salah satu impian sebagain banyak orang. Tak heran, perayaan Pernikahan selalu dikemas secara meriah dan mewah karena momen tersebut hanya terjadi sekali seumur hidup. Namun, ada sejumlah orang yang memang dengan sengaja atau tanpa sengaja menunda Pernikahan mereka, tapi itu bukan suatu kesalahan atau keburukan kok, tenang aja dan gak usah minder karena setiap punya pilihan hidupnya masing-masing.

Nah, buat kamu yang memang memilih untuk sementara menunda dulu pernikahannya, simak 5 alasan berikut ini yang mungkin bisa kamu gunakan kepada para penanya yang menanyakan "Kamu Kapan Menikah?".

1. Masih Menabung

Faktanya, biaya Pernikahan itu tidak murah, kamu harus menyiapkan dana yang cukup guna memenuhi setiap kebutuhan acara Pernikahan kamu nanti, mulai dari pakaian pernikahan, sewa gedung, catering dan lainnya.

Tahu gak? Malah yang sering dilupakan dan diabaikan banyak orang itu adalah, kondisi keuangan pasca pernikahan. Jangan sampai kamu menghabiskan banyak uang kamu untuk alokasi pernikahan, sedangkan satu hari setelah Pernikahan kamu dan pasanganmu kebingungan karena uang yang kalian makin sedikit dan berkurang, wah ini bisa bahaya banget loh.

Untuk menghindari itu semua, sebaiknya kamu menabung dulu dan mempersiapkan dana hingga cukup bahkan kalau bisa ada lebihnya. Sehingga segala permasalahan pasca Pernikahan yang berkaitan dengan keuangan itu bisa teratasi dengan cepat.

Oleh karena itu, menabung ini merupakan salah satu alasan yang paling logis dan ampuh sih. Jadi buat kalian para pejuang nikah, tetap semangat mencari uang dan menabungnya ya!

2.Bahagiain Diri Sendiri Aja Belum Bisa, Apalagi Bahagiain Pasangan

Jadi teorinya, kamu akan lebih mudah membahagiakan orang lain atau pasanganmu nanti jika kamu sendiri sudah berhasil membahagiakan diri sendiri.

Tentunya kamu tidak ingin mengecewakan pasanganmu nanti kan? Apalagi tidak bisa membuatnya bahagia, wah malu banget pastinya sama pasanganmu bahkan sama mertua kamu nanti.

Maka dari itu, kamu tinggal bilang aja kepada setiap orang yang nanyain kapan kamu nikah itu dengan jawaban "Aku masih introspeksi dan memantapkan diri, biar aku bisa membahagiakan pasanganku nanti kelak", top kan?

3. Belum Siap Punya Anak

Well, mempunyai anak memang merupakan suatu anugerah dari Tuhan. Tapi, itu juga merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab besar loh buat kamu nanti yang bakal menjadi orang tua.

Sebelum kamu merencanakan Menikah dan mempunyai anak, lebih baik kamu pertimbangkan kembali dan pikir baik-baik apakah diri kamu sendiri sudah siap menjadi orangtua?

4. Belum Cukup Dewasa

Dewasa di sini bukan artinya dewasa secara umur biologis ya, tapi dewasa secara sifat, perbuatan dan juga emosional yang kamu miliki.

Menikah merupakan menyatukan dua insan yang berbeda lalu menyamakan persepsi, visi dan misi dalam hidup yang terbalut dalam status berumah tangga.

Namun, kamu juga harus sadar dan paham dong, bahwa entah kamu sendiri atau pasangan kamu itu mempunyai sifat dan karakter yang berbeda, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya, nah disinilah tuntutan kamu harus dewasa dalam berpikir dan bertindak.

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Reporter