Light Dark

Menikmati Tarikan Ikan Kapuran di Sungai Cikarang Sukabumi, Spot Mancing Mania di Surade dan Ciracap

Gaya Hidup | 08 Jan 2021, 16:05 WIB

Menikmati Tarikan Ikan Kapuran di Sungai Cikarang Sukabumi, Spot Mancing Mania di Surade dan Ciracap

Gaya Hidup | 08 Jan 2021, 16:05 WIB
Ikan kapuran di Sungai Cikarang yang menjadi spot mancing mania di Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadikan Sungai Cikarang sebagai tempat menghilangkan suntuk. Tak sekedar datang untuk nongkrong, sebab sungai ini menjadi spot bagi mancing mania di daerah tersebut. Ikan yang hidup di sungai ini beragam, tapi kebanyakan yang ditangkap yaitu Ikan Kapuran

Spot mancing di Sungai Cikarang yang ramai didatangi warga berada tak yang tak jauh dari Jembatan Cikarang di ruas jalan Surade - Ciracap, Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Wisata Tanpa Kerumunan! Mancing Mania di Pantai Cibuaya Sukabumi, Banyak Ikannya

Sungai ini memiliki kedalaman 4 meter dan untuk mendapatkan ikan di sungai ini cukup menggunakan umpan seperti cacing, rayap atau siraru. "Ikannya macam macam, ada ikan kakapuran, ikan kakap, ikan bakuku, mujair dan ikan mas juga ada," kata Derus warga Kampung Ciranji, Desa Ciracap Kecamatan Ciracap kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/1/2021).

Warga di Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadikan Sungai Cikarang sebagai tempat menghilangkan suntuk. 

BACA JUGA: Epic! Gaya Mancing Mania Emak-emak di Warungkiara Sukabumi

Derus mengatakan, tempat ini mulai ramai didatangi warga pukul 13.30 WIB sampai menjelang magrib. Lalu ada juga yang memancing dari malam sampai pagi. 

Menurut Derus, malam hari merupakan waktu yang tepat kalau ingin dapat ikan kakap. "Biasanya yang mancing malam strike ikan kakap namun pakai umpannya ikan mujair ukuran kecil," jelasnya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter