9 Tanda Si Dia Akan Jadi Suami yang Baik

Selasa 20 Oktober 2020, 20:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hubungan dan pernikahan sedikit berbeda satu sama lain, meskipun yang pertama sering kali mengarah ke yang terakhir. Tapi pernikahan adalah ikatan yang membutuhkan lebih banyak komitmen, saling pengertian, rasa hormat, kemauan untuk mengambil tanggung jawab dan tetap bersama bahkan selama masa-masa sulit. Jadi menjadi jelas bahwa Anda perlu berbagi hidup dengan seseorang yang jujur dan bersedia menjadi suami yang baik.

Ketika berbicara tentang wanita, mereka menginginkan suami yang pengertian, penyayang dan perhatian. Namun, ada kalanya wanita mungkin tidak bisa memutuskan apakah pacarnya akan menjadi suami yang baik. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ini tanda apakah dia akan menjadi suami yang baik atau tidak, melansir dari Tempo.co dari laman Boldksy. 

Tanda dia akan menjadi suami yang baik 

1. Dia mencintaimu apa adanya

Hanya karena dia mengirimi kamu 'Aku mencintaimu' ratusan kali dalam sehari, itu tidak berarti dia mencintaimu. Tanyakan pada diri Anda apakah pacar mencintai Anda apa adanya. Apakah dia menyukai cara Anda membawa diri sendiri atau meminta Anda untuk mengubah diri Anda sesuai keinginannya? Cinta bukan hanya tentang bergaul satu sama lain, berkencan, mengirim pesan singkat dan menjadi intim.

Ini juga tentang betapa indahnya Anda menerima kekurangan pasangan Anda. Jadi jika pacar mencintai dan menghormati Anda terlepas dari keanehan dan kekurangan Anda dan membiarkan Anda menjadi diri Anda sendiri, maka dia bisa menjadi suami yang baik.

2. Selalu ada untuk Anda

Kehidupan pernikahan seseorang bisa terjadi dan sukses, jika kedua individu ada untuk mendukung satu sama lain. Lagipula, bukankah indah memiliki suami yang menghormati bakat Anda dan memotivasi Anda untuk mewujudkan impian Anda? Daripada menerima seorang suami yang memerintahkan Anda apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak, temukan pria yang akan selalu ada untuk mendukung Anda dan tidak pernah menghentikan Anda untuk mengejar bidang yang Anda minati. Jadi jika pria Anda selalu ada untuk mendukung Anda dan membantu Anda dalam mencapai tujuan Anda, maka ini pertanda positif.

3. Dia mempercayai Anda

Tidaklah salah untuk mengatakan bahwa kepercayaan adalah salah satu faktor terpenting dalam hal cinta. Karena faktanya, kepercayaan adalah fondasi dari setiap hubungan yang kuat. Alih-alih memercayai pria secara membabi buta, cari tahu apakah dia memercayai Anda atau tidak.

Untuk ini, Anda perlu memperhatikan apakah dia memeriksa ponsel Anda saat Anda tidak ada atau mencoba memantau aktivitas media sosial Anda. Apakah dia terobsesi mengetahui dengan siapa Anda berbicara atau dengan siapa Anda minum kopi? Anda juga dapat bertanya pada diri sendiri apakah dia berbagi pemikiran, emosi, rahasia, rencana, dan lainnya dengan Anda.

4. Dia berorientasi pada pertumbuhan

Pria yang berorientasi pada pertumbuhan akan selalu berusaha untuk memperbaiki dirinya dan bekerja keras untuk memperbaiki keadaan. Tidak hanya itu, ia terus berusaha mempelajari hal-hal baru dan menjadi manusia yang lebih baik.

Dia akan belajar dari kegagalannya dan akan mencoba yang terbaik untuk menerapkan kebiasaan baik sesekali. Jika Anda telah menemukan pria seperti itu dalam hidup Anda, selamat Anda telah menemukan pria yang bisa menjadi suami yang baik.

5. Meminta pendapat saat mengambil keputusan 

Tidak dapat disangkal bahwa pernikahan lebih seperti kemitraan. Salah satu tanda bahwa dia akan menjadi suami yang baik adalah apakah dia menyertakan Anda saat mengambil keputusan atau tidak. Misalnya, apakah dia meminta nasihat dan meminta pendapat Anda? Mempertimbangkan saran dan nasihat Anda, mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan Anda dan memperhatikan apa yang Anda katakan, adalah hal yang akan dilakukan oleh seorang suami yang baik dan penuh perhatian.

6. Menghargai pendapat, pikiran dan keyakinan

Jelas bahwa Anda dan pasangan akan memiliki pendapat, pemikiran dan keyakinan yang berbeda. Sangat penting untuk saling menghormati budaya, kepercayaan, pemikiran, dan pendapat. Tetapi itu tidak berarti seseorang perlu menghormati hal-hal ini hanya demi melakukannya.

Misalnya, dia mungkin mengatakan bahwa dia menghormati budaya dan kepercayaan Anda tetapi sering kali mengejek Anda untuk hal yang sama. Tetapi jika pria Anda benar-benar menghormati keyakinan, pendapat, dan pemikiran Anda dan mendorong Anda untuk hal yang sama, maka Anda tidak boleh membiarkannya pergi.

7. Jujur

Kejujuran adalah faktor penting lainnya yang memastikan hubungan yang kuat dan sehat. Tidak ada yang lebih buruk daripada bersama pasangan yang tidak jujur dan tidak pernah berusaha menjaga transparansi dalam hubungan. Bagaimanapun, pernikahan dan hubungan yang sehat membutuhkan kepercayaan dan kejujuran. Jadi tidak salah jika mengatakan bahwa pria yang jujur kepada Anda akan menjadi suami yang baik.

8. Berusaha yang terbaik

Seseorang tidak dapat menyangkal bahwa untuk menjaga agar perasaan cinta dan sayang tetap ada, Anda perlu melakukan upaya terus-menerus. Pria yang selalu siap melakukan upaya yang diperlukan dalam hubungan tidak diragukan lagi akan menjadi suami yang baik.

Misalnya, jika ada kesalahpahaman, dia akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikannya. Dia akan bekerja keras untuk membuat Anda bangga dan akan sering mencoba yang terbaik untuk berbagi tanggung jawab. Tidak hanya ini, tapi dia akan menyediakan waktu untukmu.

9. Melihat Anda pasangan hidup

Jika pacar benar-benar ingin menikahi Anda dan berbagi seluruh hidupnya dengan Anda, dia pasti akan menjadi suami yang baik. Dia akan menghentikan kebiasaan buruknya dan menerapkan kebiasaan baik untuk membuat Anda bangga. Tidak hanya itu, dia dengan bangga akan memperkenalkan Anda sebagai pasangan hidupnya.

Dia tidak akan terus menyembunyikan hubungan dan tidak mengerti apakah dia ingin menikah denganmu atau tidak. Selain itu, Anda perlu memahami bahwa pasangan yang sempurna tidak ada. Dua individu yang berbeda berkumpul untuk saling mengagumi dan menerima ketidaksempurnaan untuk membuat hubungan yang sempurna.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)