Light Dark

Area Publik Dibuka, Lapang Merdeka Sukabumi Penuh, CFD Masih Off

Gaya Hidup | 05 Jul 2020, 03:20 WIB
Warga saat melakukan aktivitas olahraga di Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (5/7/2020). | Sukabumiupdate.com/OKSA BC

SUKABUMIUPDATE.com - Lapang Merdeka Sukabumi kembali dipadati warga yang melakukan berbagai aktivitas olahraga pada akhir pekan ini, Minggu (5/7/2020).

Pantauan sukabumiupdate.com, warga ada yang datang dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Kebanyakan melakukan aktivitas olahraga seperti lari, senam, bermain bola voli, bola basket, bersepeda, dan berbagai olahraga lainnya.

"Ini saya pertama kali olahraga di Lapang Merdeka lagi, setelah sebelumnya tidak pernah karena Covid-19," kata salah seorang warga asal Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Febri Aziz (21 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Sabar, Tempat Hiburan di Kota Sukabumi Boleh Buka tapi Bioskop Belum

Febri mengaku tetap berupaya menjalankan protokol kesehatan saat berolahraga di Lapang Merdeka Sukabumi. "Saya di sini olahraga lagi. Tapi tetap jaga jarak dengan orang yang tidak dikenal," ujarnya.

Senada dengan Febri, warga lainnya yang bernama Rusli (19 tahun), berharap Kota Sukabumi tetap berada dalan level kewaspadaan zona hijau.

"Karena melawan Covid-19 itu salah satunya dengan berolahraga. Semoga semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan. Saya di sini main badminton," pungkasnya.

BACA JUGA: Tempat Hiburan di Kota Sukabumi Sudah Boleh Dibuka, Lets Go!

Sementara itu, aktivitas Car Free Day (CFD) di Jalan Syamsudin SH Kota Sukabumi masih terpantau belum beroperasi.

Sebelummya Wali Kota Sukabumi menerbitkan Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada Level Kewaspadaan Rendah atau Zona Hijau Masa Pandemi Covid-19. Edaran bernomor 440/1082-Huk/2020 tersebut diterbitkan menyusul status Kota Sukabumi sebagai Zona Hijau Covid-19.

Edaran juga diterbitkan berdasarkan evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat tanggal 13-26 Juni 2020 yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat, dan hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tanggal 1 Juli 2020.

Sedikitnya ada 19 poin dalam edaran yang diterbitkan. Mengatur beberapa poin tentang aktivitas perkantoran, fasilitas kesehatan, hingga aktivitas di area publik.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter