6 Masker Elegan untuk Dikenakan Saat Idul fitri

Sabtu 23 Mei 2020, 12:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jika biasanya Idulfitri identik dengan baju baru yang bagus, kini di tengah pandemi Covid-19, ada satu item yang perlu ditambahkan, yaitu masker yang elegan!

Dilansir dari suara.com, alih-alih pakai masker medis saat Idulfitri, ada baiknya Anda melirik deretan masker hasil karya para perancang Tanah Air berikut, yang tak hanya aman dan nyaman untuk dipakai kala pandemi, tapi juga penuh gaya.

Selain masker dari bahan bermotif etnik seperti batik dan tenun, banyak perancang yang bermain dengan motif kontemporer yang bisa dipadankan dengan busana kasual hingga elegan untuk merayakan Idulfitri. Ini dia.

1. Masker kain dari Aruna Creative

Aruna Creative by Yuliana Fitri awalnya mendonasikan 500 buah masker secara cuma-cuma untuk penjual makanan dan penjual sayur di pasar, dan masyarakat di Sleman, Yogyakarta. Masker ini dibuat dari bahan sisa gudang konveksi.

Setelah itu, Yuliana Fitri membuat masker 2 lapis dan 3 lapis dengan motif menarik dari katun Jepang yang bisa dipadukan dengan busana sehari-hari. Masker ini telah terjual sebanyak 3000 buah untuk konsumen di Yogyakarta, Labuan Bajo, Surabaya, hingga Jakarta.

2. Masker renda dari Deceu Suzan

Deceu Suzan menyulap kain perca menjadi masker cantik feminin. Masker ini terdiri dari tiga lapisan kain, yakni kain lace pada bagian luar dan tengah, dan kain organik antibakter di bagian dalam. Terdapat kantong di bagian tengah untuk menyisipkan tisu sebagai penyaring tambahan. Masker berhias aplikasi bunga-bunga kecil dan beads ini dilengkapi tali panjang yang praktis untuk para pengguna kerudung.

3. Masker kain dari Pinky Hendarto

Salah satu pengajar di Susan Budihardjo Semarang ini memproduksi masker untuk pasangan, masker keluarga, termasuk untuk anak, serta masker cantik dengan aplikasi manik-manik.

Masker kain buatan Pinky dibuat dari bahan batik tulis, katun premium dari Swiss dan Jepang, scuba, satin, dan lace. Setiap maskernya memiliki kantong pada bagian dalam yang bisa diisi tisu, carbon active, atau masker medis.

Bentuknya pun beragam, ada masker seperti potongan ala Korea hingga pola lipit. Yang membedakannya dari masker kain biasa adalah terdapat kawat anti karat pada bagian hidung, serta desain yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah agar benar-benar pas.

4. Masker nomaden gaya monokrom dari Winarni

Masker monokrom dengan gaya sederhana namun menarik dari Eienno bisa jadi pilihan untuk anak muda yang ingin tampil modis. Bertema "Nomaden", masker buatan Eienno menyasar anak muda yang ingin tampil gaya selama pandemi.

5. Masker elegan Bohemian dari Dani Paraswati

Dani membuat masker elegan yang bisa dipadankan dengan koleks busana buatannya bertajuk "Bohemian". Ia menciptakan kesan premium dengan memilih bahan tile dan hiasan payet serta pita bordir yang membuat tampilan Lebaran jadi lebih istimewa.

6. Masker ayam dari Hendri Budiman

Perancang Hendri Budiman alias Hendri Mugi identik membuat motif yang dekat dengan kekayaan alam dan tradisi Indonesia, seperti motif ayam dan flora yang cantik.

 

Sumber : suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp