Light Dark

Trik Batasi Makan saat #DiRumahAja, Piring Merah dan Celana Ketat

Gaya Hidup | 12 Apr 2020, 03:01 WIB
Ilustrasi wanita menikmati makanan di restoran. | Unsplash/Pablo Merchan

SUKABUMIUPDATE.com - Kebanyakan orang tidak bisa menahan nafsu Makan ketika menemukan makanan favoritnya, apalagi saat #DiRumahAja. Dilansir dari tempo.co, tapi setelah memakan dalam porsi banyak, tak jarang muncul penyesalan. 

Mengontrol porsi Makan jadi hal yang sangat penting, terutama buat Anda yang ingin menjaga Berat Badan yang sehat. Untungnya, ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan agar Makan tak terlalu banyak. 


Advertisement

Mulai dari menggunakan peralatan Makan warna merah hingga celana ketat, ini empat trik mengontrol porsi makan, seperti dilansir laman Times of India, Kamis, 9 April 2020. 

1. Piring merah 

Trik ini sebenarnya tak hanya berlaku untuk piring, tapi juga alat Makan lain seperti sendok dan garpu. Sebelum melakukan trik ini, pikirkan warna merah. Apa hal pertama yang muncul di ketika melihat warna merah? Berhenti, lampu merah, atau tanda bahaya. Pada dasarnya, ketika  melihat warna merah, otak Anda secara otomatis memberi sinyal pada diri Anda untuk 'berhenti'. 

Efek yang sama disebut muncul ketika Anda Makan menggunakan piring merah. Anda tidak perlu mengganti semua piring di dapur. Alat Makan merah hanya digunakan ketika Anda Makan junk food atau makanan tidak sehat, agar Anda bisa mengontrol jumlahnya.


Advertisement

2. Air putih

Ini adalah trik lama, tapi masih efektif. Hal yang perlu Anda lakukan adalah meneguk segelas Air Putih sebelum makan. Air akan mengisi sebagian perut Anda dan akan membantu Anda Makan lebih sedikit dari biasanya. Ini tidak hanya akan membuat Anda kenyang lama, tetapi juga akan membantu Anda mengendalikan makanan.

3. Celana ketat

Percaya atau tidak, pakaian Anda memainkan peran besar dalam menentukan apakah Anda akan Makan lebih banyak atau tidak. Saat mengenakan pakaian ketat, Anda akan Makan lebih sedikit secara otomatis. Jadi, jika Anda ingin Makan lebih sedikit, pastikan Anda mengenakan jeans ketat atau celana panjang, yang akan mencegah Anda makan berlebihan.

4. Sayuran

Jika Anda sudah selesai Makan tapi masih merasa lapar, pilihan makanan yang tepat adalah sayuran. Hindari roti. Ini akan membantu Anda menghindari karbohidrat. Sayuran penuh dengan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Sumber: Tempo.co

Image

Budiono

Image

Budiono

Redaktur

Image

Reporter