Light Dark

6 Pilihan Kerah Kebaya Yang Bikin Kamu Makin Menawan

Fashion | 12 Jan 2021, 07:00 WIB

6 Pilihan Kerah Kebaya Yang Bikin Kamu Makin Menawan

Fashion | 12 Jan 2021, 07:00 WIB
Kebaya | Pinterest

SUKABUMIUPDATE.com - Buat perempuan nih, memilih jenis kerah Kebaya itu sangat penting loh, karena banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan agar Kebaya yang kamu kenakan terlihat menawan.

Misalnya, pemilihan warna yang harus sesuai dengan warna kulit kamu, lalu bahan kain nya apakah nyaman di tubuh kamu serta jenis potongan pada kerah yang harus sesuai dengan bentuk tubuh kamu loh.

Daripada salah pilih, yuk disimak beberapa rekomendasi pilihan kerah Kebaya yang cocok buat kamu:

1. Kerah Bentuk "U" Cocok Untuk Yang Memiliki Kontur Tubuh Besar

Kerah Kebaya Bentuk U

Kerah Kebaya Bentuk U. | Sumber: Istimewa

Sebetulnya jenis Kerah Kebaya ini bisa digunakan untuk tipe badan apapun, tetapi khusus kamu yang memiliki kontur tubuh yang besar, dikarenakan kerah ini membuat area sekitar dada menjadi fokus dan membuat orang lain takan fokus ke ukuran tubuh kamu.

2. Kerah Bentuk "V" Cocok Untuk Yang Memiliki Tubuh Pendek

Kerah Kebaya Bentuk V Neck

Kerah Kebaya Bentuk V Neck. | Sumber: Pinterest

Sering disebut juga dengan istilah V-neck karena memiliki garis leher yang membuat terbuka dan secara alamiah akan membuat orang lebih fokus pada bagian bawah kebayamu. Bagi yang ingin menonjolkan keindahan leher kamu, jenis kerah ini cocok banget digunakan.

3. Kerah Sabrina Untuk Yang Memiliki Ukuran Dada Kecil

Kerah Kebaya Model Sabrina

Kerah Kebaya Model Sabrina. | Sumber: Unsplash

Kerah ini hampir menutup seluruh bagian dada kamu, sebenarnya cocok banget digunakan oleh siapapun. Kelebihan kerah ini dapat menutup bagian bahu kamu yang terlihat bidang dan akan membuat bagian dada kamu lebih berisi.

4. Kerah Shanghai Untuk Membuat Leher Kamu Proporsional

Kerah Kebaya Model Shanghai

Kerah Kebaya Model Shanghai. | Sumber: Pinterest

Diadaptasi dari busana khas Tionghoa, jenis kerah ini cocok banget buat kamu yang pengen nutupin leher yang terlalu terlihat tinggi. Namun, hindari menggunakan kerah kebaya ini bagi kamu yang memiliki leher pendek, takutnya nanti leher kamu bakal tenggelam ditelan kebaya kamu.

5. Kerah Bentuk Hati Untuk Yang Memiliki Dada Besar

Kerah Kebaya Bentuk Hati

Kerah Kebaya Bentuk Hati. | Sumber: Istimewa

Kerah jenis ini membuat area bagian dada menjadi dua bagian antara kiri dan kanan. Lengkungannya yang simetris mengikuti bentuk dada kamu, bakal membuat kamu terlihat lebih manis dan feminim.

6. Kerah Off Shoulder Untuk Yang Ingin Memamerkan Bahu

Kerah Kebaya Model Off Shoulder

Kerah Kebaya Model Off Shoulder. | Sumber: Istimewa

Jenis kerah ini kebalikan dari kerah Sabrina, jika sebelumnya kerah Sabrina akan menutup bahu kamu yang terlihat bidang atau lebar, dengan kerah off shoulder justru cocok banget buat kamu yang ingin menampilkan keindahan bahu.

Image

Gumilang

Redaktur