Light Dark

Nadin Amizah Klarifikasi dan Minta Maaf Usai Dituduh Hina Orang Miskin

Seleb | 19 Jan 2021, 11:24 WIB
Nadin Amizah di acara podcast Deddy Corbuzier. | Youtube Channel Deddy Corbuzier

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Nadin Amizah membuat kegaduhan pasca pernyataannya di program podcast #CLOSETHEDOOR Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu. Nadin mengatakan bahwa orang kaya bisa lebih mudah berbuat kebaikan dibandingkan orang miskin. Karena pernyataannya tersebut, Nadin mendapatkan protes dari sejumlah Warganet di sosial media Twitter.

"Bundaku pernah bilang ke aku, jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya kamu akan lebih mudah menjadi orang baik. Sedangkan saat kita miskin, rasa benci kita pada dunia itu sudah terlalu besar, sampai kita gak punya waktu untuk baik sama orang lain lagi," kata Nadin di video podcast #CLOSETHEDOOR Deddy Corbuzier yang diupload pada Rabu, 13 Januari 2021.

Akibat pernyataannya tersebut, banyak Warganet khususnya para pengguna Twitter langsung menuding Nadin sebagai orang yang merendahkan orang miskin. Banyak Warganet yang langsung menuliskan hujatan serta menasehati gadis cantik berumur 20 tahun asal Bandung tersebut.

Berikut komentar-komentar Warganet: 

"Ga penting kastamu berada di titik tertinggi atau terendah. Ga penting harta seberapa banyak yang dipunya, selagi masih punya harga diri dan bisa berbuat baik, hidupmu nanti baik-baik saja. itu, Mba Nadin. Bukan berarti orang Miskin susah berbuat baik," cuit salah satu akun Twitter @hidsikumbang.

Nadin Amizah

"Salah nadin, orang Miskin lebih sibuk mikir gimana caranya untuk menuhin kebutuhan pokok besok dan kemudian hari. Justru mereka yang paling gak punya waktu buat benci sama orang lain," cuit salah satu akun Twitter @CitraDianRara.

Nadin sendiri sudah memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas pernyataannya yang dituduh menyinggung orang miskin. Pelantun lagu "Rumpang" itu mengakui kesalahannya dan telah menerima teguran dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Berikut Jawaban Nadin di Twitter:

Nadin Amizah

"Aku udah ditegur sama orang terdekatku perihal pemilihan kata “miskin dan kaya”, insensitive banget dan aku akuin salah. Lain kali, aku ga akan pake kata itu lagi," cuit Nadin.

Selain itu, Nadin juga memberikan klarifikasi dan permintaan maafnya dengan membalas salah satu cuitan warganet Twitter bernama @rahasiabulan.

Nadin Amizah

"Hello jj, terima kasih telah menghubungi saya mengenai hal ini. Ya, saya menyadari kata-kata yang menyinggung dan oleh karena itu saya minta maaf," tulis Nadin dalam Inggris yang sudah diterjemahkan.

"Dan mengenai apa yang saya katakan, itu adalah pelajaran yang saya dapatkan dari ibu saya bahwa saya harus selalu berusaha yang terbaik dan mendapatkan sebanyak yang saya bisa," lanjut Nadin.

Nadin menambahkan, dengan penghasilan yang kini dimilikinya, ia dapat membantu lebih banyak orang ketimbang ketika tidak punya uang.

"Saya berbicara dari pengalaman dan pendapat pribadi saya sendiri. Pendapat saya sangat bias dan sempit, saya bisa melihatnya. Sekali lagi, terima kasih telah menghubungi saya," ucap Nadin.

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Reporter