Light Dark

5 Fakta Nancy Momoland, Artis K-Pop Korban Kejahatan Digital

Seleb | 12 Jan 2021, 11:15 WIB

5 Fakta Nancy Momoland, Artis K-Pop Korban Kejahatan Digital

Seleb | 12 Jan 2021, 11:15 WIB
Nancy Momoland | koreaboo.com

SUKABUMIUPDATE.com -  Member Maknae (termuda) salah satu Girl Grup K-Pop Momoland yakni Nancy baru saja jadi korban pelecehan Kejahatan Digital oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan cara mengambil fotonya secara diam-diam lalu mengeditnya supaya terlihat seperti telanjang dan tersebar di media sosial.

Akibat kejadian ini, kondisi Nancy tengah terpuruk dan membutuhkan support dari berbagai pihak. Buat kamu yang belum tahu siapa Nancy ini, berikut 5 fakta tentang perempuan blasteran Amerika - Korea Selatan berusia 21 tahun ini.

1. Memiliki Dua Nama dan Panggilan Yang Unik

Nancy memiliki nama Korea dan Juga Amerika, nama Koreanya adalah Lee Seung-ri dan nama Amerikanya adalah Nancy Jewel McDonie. Hal ini dikarenakan Ayahnya yang berasal dari Amerika Serikat dan Ibunya berasal dari Korea Selatan. Meski demikian, sebenarnya anak bungsu dari dua bersaudara ini lahir di Korea Selatan pada 13 April 2000.

Selain itu, Nancy juga ternyata mempunyai beberapa nama panggilan yang unik. Oleh sesama member di Momoland, Nancy kerap kali dipanggil dengan sebutan Aenaen atau Jonaensi. Saat dia masih kecil dan tinggal di Amerika Serikat, Nancy mempunyai nama panggilan spinach (bayam) oleh teman-teman sekolahnya.

2. Fasih Berbahasa Inggris

Meskipun ia lahir di Daegu, Korea Selatan, Nancy menghabiskan masa kecil dan remajanya di Ohio, Amerika Serikat, hal inilah yang tentu menjadi faktor Nancy sangat fasih berbahasa Inggris. Namun ia pernah menyatakan bahwa dirinya lebih fasih dan nyaman menggunakan bahasa Korea dibandingkan dengan bahasa Inggris.

3. Memiliki Bakat Sebagai Aktris dan Model Sejak Kecil

Nancy sudah banyak aktif di dunia hiburan sejak kecil. Ketika umurnya menginjak 11 tahun, Nancy sudah mulai mengembangkan bakatnya ketika bergabung dengan grup tari hip-hop bernama "Cutie Pie". Grup tersebut ternyata pernah ikut audisi Korea's Got Talent Season 1 di tahun 2011, namun sayang Nancy bersama grup nya hanya mampu mencapai hingga babak semifinal saja.

4. Menjadi Trainee Selama Enam Tahun

Sebelum menjadi member Momoland. Nancy mempunyai pengalaman selama enam tahun menjalani masa trainee bersama Nega Network. 

Pada tahun 2016, Nancy mendapat posisi kedua dalam reality show "Survival Meet Finding Momoland" sebagai ajang persaingan 10 calon trainee MLD Entertainment  untuk debut sebagai member girl grup Momoland.

Lalu di tahun yang sama pada 10 November, Nancy akhirnya debut bersama Momoland dengan mengeluarkan mini album Welcome to Momoland. Seiring dengan kepopuleran Momoland, nama Nancy pun turut dikenal. 

5. Cantik dan Berbakat

Selain bersuara merdu, idol cantik ini menempati urutan ke 18 dalam daftar 100 "Most Beautiful Faces" yang diadakan oleh TC Candler pada 2018 lalu.

Pada Oktober 2017, Nancy berperan sebagai ZE: dalam drama musik web pertama Korea yang berjudul “Thumb Light”. Wanita berzodiak Aries ini juga tergabung dalam kelompok yang bernama “Sunny Girls” bersama dengan Nayoung Gugudan, Yooa Oh My Girl, Eunha Girlfriend, dan Cheng Xiao WJSN. 

Dari bulan Maret 2017 hingga juni 2018, ia pernah menjadi pembawa acara "Pops In Seoul" karena kefasihannya dalam berbahasa Inggris. Acara yang menampilkan berita K-Pop terkini untuk anak muda yang disampaikan keseluruhannya menggunakan bahasa Inggris.

Pada 23 Januari 2019, ia ditunjuk sebagai salah satu pembawa acara pada acara award Gaon Chart Music Award ke-8 bersama Kim Jungkook.

Image

Gumilang

Redaktur

Image

Writer: FANNY KARTIKA

Reporter