Light Dark

BTS Kembali Torehkan Prestasi Lewat MV “Boy with luv” Yang Mencapai 1.1 Miliar Viewers YouTube

Musik | 13 Jan 2021, 23:17 WIB

BTS Kembali Torehkan Prestasi Lewat MV “Boy with luv” Yang Mencapai 1.1 Miliar Viewers YouTube

Musik | 13 Jan 2021, 23:17 WIB
BTS | Instagram/bts.bighitofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Musik Video (MV) berjudul “Boy with luv” milik Boy Grup K-Pop ternama BTS telah mencapai 1.1 Miliar viewers di platform YouTube hanya dalam waktu 1 tahun 9 bulan. MV ini pernah juga menjadi trending di berbagai negara di dunia dan hanya dalam waktu 17 jam pasca rilis sudah meraih lebih dari 60 juta viewers.

BTS juga pernah menorehkan prestasi mendapatkan 1.1 Miliar viewers YouTube dengan MVDNA” yang dirilis pada 18 September 2017 silam. 

MV “Boy with luv” yang dirilis pada 12 April 2019 lalu ini menjadi MV Boy Grup K-Pop tercepat yang mendapatkan 750 juta viewers serta berhasil merajai seluruh chart musik di Korea hingga meraih predikat All-kill (menduduki kemenangan di banyak chart tangga lagu). 

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Halsey ikut terlibat berkolaborasi dalam lagu “Boy with luv” ini dan menjadi single hit dari album "Map of The Soul: Persona". Lagu ini bercerita tentang bagaimana menemukan sebuah kebahagiaan dalam cinta yang sederhana. MV berdurasi 4 menit 13 detik ini menampilkan BTS dan Halsey yang tampil energik dan penuh warna.

Boy Grup yang debut pada tahun 2013 ini kiprahnya semakin populer di tahun 2017, lagu-lagu milik RM, Suga, J-Hope, Jin, Taehyung, Jimin dan Jungkook diketahui memang syarat akan makna karena terinspirasi dari buku-buku yang mereka baca.

Ternyata album "Map of The Soul: Persona" pun terinspirasi dari buku berjudul "Jung’s Map of The Soul: An introduction" karya Murray Stein. Boy grup yang bernaung di bawah agensi Big Hit Entertainment ini menyukai teori psikoanalisis yang ada di dalam buku tersebut.

Image

Gumilang

Redaktur

Image

Writer: FANNY KARTIKA

Reporter