Light Dark

Boy Grup K-Pop Epik High Ajak B.I Garap Album “Epik High is Here”

Musik | 12 Jan 2021, 12:02 WIB

Boy Grup K-Pop Epik High Ajak B.I Garap Album “Epik High is Here”

Musik | 12 Jan 2021, 12:02 WIB
Album baru Epic High - Epic High is Here | instagram.com/blobyblo

SUKABUMIUPDATE.com - Boy Grup K-Pop, Epik High akan merilis album terbaru berjudul “Epik High is Here”. Kabar mengejutkan di album terbaru ini, ada Kim Hanbin atau B.I eks leader Boy Grup iKON diumumkan sebagai salah satu artis yang akan berkolaborasi dalam penggarapan album yang dirilis pada 18 Januari 2021 mendatang ini.

Selain B.I, beberapa nama artis yang termasuk ke dalam daftar yaitu:

- G.Soul (penyanyi)

- CL (penyanyi dan rapper, eks leader girl grup 2NE1)

- Heize (penyanyi, penulis lagu dan komposer)

- Zico (rapper, produser dan penulis lagu)

- Nucksal (rapper)

- Kim Sawol (penyanyi folk/rock dan penulis lagu)

- Woo (rapper)

- Changmo (rapper dan produser)

- Miso (rapper dan penyanyi)

Daftar tersebut diumumkan secara bertahap sejak tanggal 6, 7 dan 11 Januari 2021. Dalam foto promosi, terlihat B.I yang mengenakan hoodie biru membuat banyak orang kaget. Pasalnya, setelah memutuskan untuk keluar dari iKON, iKonic (fans iKon) menunggu karya sang rapper tersebut. Seperti diketahui bahwa selama ini banyak karya iKON yang diciptakan oleh leadernya tersebut. 

Timeline perilisan album baru Epic High

Timeline perilisan album baru Epic High "Epic High is Here". | Sumber: instagram.com/blobyblo

Lagu-lagu dalam album ke-10 Epic High itu akan dirilis menjadi 2 part atau 2 CD.  Namun, tidak hanya lagu, Trio yang beranggotakan Tablo, Mithra dan DJ Tukutz juga rencananya akan merilis film dokumenter dan teaser video Musik dari “Epik High is Here”.

Kolaborasi ini bisa terwujud karena B.I pernah bernaung dalam satu agensi yang sama di YG Entertainment. Projek kali ini bukan kerjasama pertama, sebelumnya di tahun 2014, mereka pernah berkolaborasi dalam single lagu berjudul “Born Hater” yang juga mengikutsertakan juga rapper Beenzino, Mino, Bobby dan Verbal Jint. 

Setelah lebih dari tujuh tahun berada di bawah naungan agensi YG Entertainment, grup yang beranggotakan tiga orang itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan keluar pada tahun 2018 lalu. 

Sementara B.I memutuskan untuk keluar dari iKON pada tahun 2016 setelah muncul berita skandal terkait sang rapper ini yang hendak membeli narkoba jenis ganja dan LSD (Lysergic Acid Diethylamide). Rapper multitalenta itu kini diketahui menjabat sebagai Direktur Eksekutif 10K.  

Melalui album bertajuk “Epik High is Here” ini, tak hanya fans Epik High yang udah gak sabar menantikan kolaborasi ini, tetapi juga para iKonic meramaikan berita ini dengan memenuhi thread di platform media sosial Twitter dengan tagar #KIMHANBIN untuk mengobati kerinduan dengan sang idol setelah lama vakum yang kini bersiap untuk comeback.

Image

Gumilang

Redaktur

Image

Writer: FANNY KARTIKA

Reporter