Light Dark

Baru 1 Bulan, MV "Black Mamba" Aespa Capai 100 juta Viewers Youtube

Musik | 08 Jan 2021, 23:16 WIB

Baru 1 Bulan, MV "Black Mamba" Aespa Capai 100 juta Viewers Youtube

Musik | 08 Jan 2021, 23:16 WIB
Girl Grup Aespa | Instagram/smtown

SUKABUMIUPDATE.com - Musik video berjudul "Black Mamba" milik Girl Grup K-Pop baru asal SM Entertainment, Aespa baru saja mencetak prestasi sebagai video Musik debut grup KPOP tercepat yang mendapatkan 100 juta penonton dalam waktu 1 bulan 21 hari 11 jam. Girl Grup yang beranggotakan empat member ini baru memulai debutnya pada 17 November 2020 lalu.

"Black Mamba" mendapatkan berhasil menggeser posisi video Musik berjudul "Dalla Dalla" milik Girl Grup ITZY yang sebelumnya memegang predikat sebagai video musik debut grup K-Pop tercepat yang mendapat 100 juta penonton dalam waktu 1 bulan 28 hari. 

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Aespa menjelaskan bahwa Aespa memiliki arti Avatar, Experience dan Aspect. Filosofi lainnya yakni menjelajahi dunia baru dengan avatar dari diri anda sendiri.

"Black Mamba" yang merujuk pada jenis ular tersebut disimbolkan sebagai pengancam dunia dan menjadi penghalang bagi hubungan antara anggota aespa nyata dengan avatar “ae”.

Keempat member Aespa yakni Winter, Ningning, Karina dan Giselle memberikan pesona baru dalam industri musik K-Pop secara global. MY (fans aespa) bergembira terhadap prestasi baru yang dicetak oleh idolanya tersebut.

Image

Gumilang

Redaktur

Image

Writer: FANNY KARTIKA

Reporter