Light Dark

Spoiler Film Stand by Me Doraemon 2, Berikut Bocorannya

Film | 20 Jan 2021, 16:43 WIB

Spoiler Film Stand by Me Doraemon 2, Berikut Bocorannya

Film | 20 Jan 2021, 16:43 WIB
Nobita dan Neneknya. | Toho Co., Ltd.

SUKABUMIUPDATE.com - Film Stand by Me Doraemon 2 akan tayang di Bioskop Indonesia pada Februari 2021 mendatang. Meskipun belum diketahui kapan tanggal tepatnya Film ini bisa kamu nikmati di Bioskop kesayangan, tapi buat kamu penggemar Doraemon pasti udah penasaran kan, gimana sih kelanjutan cerita petualangan Doraemon dan Nobita di Film terbarunya ini.

Berikut 4 fakta tentang film Stand by Me Doraemon 2 yang telah kami himpun dari berbagai sumber.

!SPOILER ALERT!

1. Stand by Me Doraemon 2 adalah Remake Film Doraemon Tahun 2000

Doraemon: Obaachan no Omoide

Pada 4 Maret 2000 silam, sebuah Film pendek dengan durasi 27 menit berjudul Doraemon: Obaachan no Omoide atau Doraemon: A Grandmother’s Recollections dirilis. 

Menceritakan Nobita yang merindukan neneknya yang sudah meninggal, lalu seperti biasa Nobita meminta bantuan Doraemon untuk bisa melakukan perjalanan ke masa lalu untuk dapat bertemu neneknya sekali lagi.  

Nah, di film Stand by Me Doraemon 2 kali ini, ceritanya akan dibuat lebih kompleks lagi dan dikemas menjadi sebuah Film panjang.

2. Nenek Nobita Ingin Bertemu Shizuka 

Shizuka

Nobita sangat merindukan neneknya yang sudah meninggal sejak Nobita masih kecil. Dengan bantuan Doraemon, Nobita akhirnya berhasil kembali ke masa lalu untuk dapat bertemu dan melepas rindu dengan sang nenek. Namun, masalah mulai terjadi ketika sang nenek malah ingin bertemu dengan calon istri Nobita yakni Shizuka di masa depan.

3. Mengangkat Isu Gangguan Mental

Nobita

Cerita di film Stand by Me Doraemon 2 dibuat relevan dengan kondisi kehidupan sekarang. Salah satunya yakni isu gangguan mental seperti serangan panik atau anxiety yang dialami oleh Nobita.

Menjelang pernikahannya, Nobita panik lalu kabur dan mencari Doraemon. Nobita mengatakan dirinya ragu dan takut untuk menikahi Shizuka karena merasa dirinya bukanlah orang yang tepat untuk menjadi suaminya Shizuka.

4. Box Office di Jepang

Doraemon dan Nobita

Film Stand by Me Doraemon 2 disutradarai oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki. Film ini juga diisi oleh para seiyuu (pengisi suara) top seperti Satoshi Tsumabuki sebagai Nobita, Nobuko Miyamoto nenek Nobita. 

Film yang sudah duluan dirilis di Jepang pada 20 November 2020 ini menjadi box office di Jepang dengan berhasil meraup keuntungan Rp 329 miliar.

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Reporter