Light Dark

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2021

Film | 08 Jan 2021, 17:10 WIB

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix Januari 2021

Film | 08 Jan 2021, 17:10 WIB
Netflix Indonesia | netflix.com

SUKABUMIUPDATE.com - Meski sejumlah Bioskop di tanah air sudah mulai beroperasi, kini banyak orang yang memilih menonton Film secara online melalui layanan atau platform Streaming seperti Netflix. Sebagai salah satu platform Streaming Film yang cukup terkenal, Netflix menyuguhkan berbagai Film-film dan series yang berkualitas. Tak hanya film dari luar negeri saja, sejumlah Film Indonesia pun dapat kita tonton melalui platform ini.

Nah buat kamu pecinta film tanah air, kami akan berikan rekomendasi sejumlah Film Indonesia yang bakal tayang di Netflix pada bulan Januari 2021, berikut ulasannya:

1. Sobat Ambyar (14 Januari 2021)

Sobat Ambyar

Film Sobat Ambyar. | Sumber: netflix.com

Film yang dibintangi maestro campursari Indonesia yakni mendiang Didi Kempot ini dapat kamu saksikan di Netflix pada 14 Januari 2020 mendatang. Berkisah tentang balada cinta seorang pria bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang berperan sebagai seorang pemilik kedai kopi, tengah jatuh cinta pada pandangan pertama ketika bertemu dengan seorang perempuan bernama Saras (Denira Wiraguna).

Ceritanya, hubungan Jatmiko dengan Saras tidak berjalan dengan lancar, Jatmiko bahkan harus merasakan patah hati saat membangung kisah cinta dengan Saras. Dalam film ini, Didi Kempot sebagai "The Godfather of Broken Heart" membantu Jatmiko agar bisa move on dari keterpurukan karena patah hati sambil diiringi soundtrack film lagu campursari yang bikin suasana galaunya lebih terasa.

2. Jingga (14 Januari 2021)

Film Jingga

Film Jingga. | Sumber: IMDb

Sebelum nonton film ini, lebih baik kamu menyediakan tisu ya Updaters! Karena film ini bakal menceritakan kisah yang lumayan menyentuh hati namun tetap memberikan motivasi dan inspirasi untuk para penontonnya terutama anak muda.

Film ini menceritakan tentang sekelompok anak difabel yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB). Anak-anak tersebut akhirnya membentuk sebuah grup musik, lalu dengan tekad yang kuat, mereka memberanikan diri untuk mengikuti sebuah kompetisi.

3. Labuan Hati (14 Januari 2021)

Film Labuan Hati

Film Labuan Hati. | Sumber: IMDb

Film yang rilis pada tahun 2017 ini bakal membuat kamu makin cinta terhadap keindahan alam di Indonesia. 

Bercerita tentang Bia (Kelly Tandiono), Indi (Nadine Chandrawinata), dan Maria (Ully Triani) yang awalnya saling tak kenal lalu bertemu di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. 

Film ini akan menghadirkan keindahan alam Labuan Bajo sebagai latar tempat utama film ini. Penonton akan dibuat takjub dengan berbagai pemandangan alam yang ditampilkan ketika Bia, Indi dan Maria menjelajah berbagai spot wisata di kawasan tersebut. 

4. Affliction (21 Januari 2021)

Film Affliction

Film Affliction. | Sumber: netflix.com

Film anyar besutan Teddy Soeriatmadja ini akan menceritakan tentang lika-liku seorang istri yang berusaha mengungkap kebenaran di balik memburuknya kondisi sang mertua.

Meskipun belum ada detail lengkap mengenai cerita atau kisah di film ini, namun dari poster film nya nampak akan menyajikan unsur horror psychological thriller. Film ini dibintangi oleh Raihaanun, Ibnu Jamil, Tutie Kirana dan Dea Panindra.

Penasaran kan? Jangan lupa saksikan di Netflix pada 21 Januari 2021 nanti ya.

5. June & Kopi (28 Januari 2021)

Film June dan Kopi

Film June dan Kopi. | Sumber: IMDb

Film ini diambil dari pengalaman hidup sang sutradara, Noviandra Santoso saat masih kuliah sering sekali mengadopsi hewan anjing. Yup, film ini menceritakan tentang persahabatan antara manusia dengan anjing.

Cerita dalam film ini cukup menarik, mengambil kisah tentang June, seekor anjing yang hidup di jalanan. Lalu ada Kopi, seekor anjing yang hidup nya lebih beruntung, kondisinya bertolak belakang dengan June.

Menarik kan? Film ini jadi yang pertama tentang kisah yang mengangkat hubungan antara manusia dengan hewan loh, jadi jangan ketinggalan buat nonton film ini pada 28 Januari 2021 nanti ya.

Image

Gumilang

Redaktur