Light Dark

Anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie Tayang di Bioskop Hari Ini

Film | 06 Jan 2021, 19:11 WIB

Anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie Tayang di Bioskop Hari Ini

Film | 06 Jan 2021, 19:11 WIB
Poster film Kimetsu no Yaiba | Aniplex

SUKABUMIUPDATE.comAnime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie, mulai tayang di Bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (6/1/2021). Film ini merupakan sekuel lanjutan dari seri 26 episode Season 1 yang telah ditayangkan pada 6 April 2019 - 29 September 2019 lalu. 

Cerita masih berpusat pada kisah sang protagonis utama Tanjiro Kamado yang berusaha mengembalikan adiknya, Nezuko Kamado, yang kini menjadi manusia setengah iblis. Nezuko berubah menjadi iblis setelah ibu dan adik-adiknya tewas dibunuh oleh sang antagonis utama, Muzan Kibutsuji. Muzan diketahui merupakan satu-satunya orang yang mampu membuat manusia menjadi iblis.

Cerita berlanjut ketika Tanjiro bertemu dengan Inosuke Hashibira dan Zenitsu Agatsuma untuk mengikuti seleksi masuk unit khusus pemburu iblis atau Demon Slayer Corps (Kisatsutai).

Di sisi lain, Tanjiro khawatir dengan kondisi Nezuko yang bisa saja tak bisa kembali menjadi manusia lalu berubah sepenuhnya menjadi sosok iblis dengan resiko mati ditangan para pemburu iblis.

Uniknya, Nezuko tak sepenuhnya kehilangan kesadaran atau ingatan saat menjadi iblis, ia masih dapat mengontrol emosi dan nafsunya untuk meminum darah manusia. Nezuko menjadi sosok iblis yang langka serta memiliki kemampuan terpendam yang luar biasa.

Di Film nya kali ini yang berjudul Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train, Tanjiro cs akan bergabung dengan Kyojuro Rengoku, pendekar pedang terkuat dari Kisatsutai. Mereka akan menaiki sebuah kereta bernama Mugen Ressha atau disebut Kereta Keabadian.

Mereka akan melakukan investigasi mengenai kasus menghilangnya sejumlah orang yang berada di kereta api tersebut, diduga para penumpang yang hilang itu telah diserang oleh para iblis.

Musuh mereka kali ini adalah Enmu, salah satu Junikizuki atau 12 Iblis Bulan yang menjadi bawahan langsung sang musuh utama yakni Muzan Kibutsuji.

Film yang dirilis 16 Oktober 2020 ini mendulang kesuksesan besar. Pendapatan kotornya mencapai 34,64 Miliar Yen. Anime yang disutradarai oleh Haruo Sotozaki ini melapaui rekor Film Animasi Ghibli karya Hayao Myazaki berjudul Spirited Away yang berpenghasilan 31,68 Miliar Yen  pada 20 Juli 2001 silam.

 

Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train

Durasi : 118 menit

Rating Sensor : 17+

Genre : Anime

Produser : Akifumi Fujio, Masanori Miyake, Yuma Takahashi

Sutradara : Haruo Sotozaki

Produksi : Ufotable

Image

Gumilang

Redaktur