Light Dark

Warner Bros Prediksi Bioskop Akan Tetap Bertahan Hingga Tahun 2023

Film | 26 Dec 2020, 02:49 WIB

Warner Bros Prediksi Bioskop Akan Tetap Bertahan Hingga Tahun 2023

Film | 26 Dec 2020, 02:49 WIB
Syuting film Mad Max Fury Road | Warner Bros Pictures

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu perusahaan produksi Film terbesar di dunia yakni Warner Bros memperkirakan geliat menonton Film di Bioskop akan mengalami penurunan, mereka (Warner Bros, red) bahkan memprediksi industri Bioskop akan bertahan hingga tahun 2023.

Hal ini tentu saja diakibatkan pandemi COVID-19 yang memiliki dampak cukup besar terhadap industri perFilman di dunia. Beberapa waktu yang lalu, Warner Bros bahkan mengumumkan akan merilis semua film terbaru mereka di platform streaming online HBO Max. Warner Bros pesimis jika film-film mereka didistribusikan di Bioskop pada saat kondisi pandemi saat ini.

Rencana Warner Bros untuk meluncurkan sejumlah film baru mereka tahun depan secara online adalah hal yang luar biasa bagi penonton film yang lebih memilih menonton di rumah daripada mengambil resiko tertular virus mematikan.

Namun rencana tersebut langsung membuat beberapa veteran di Hollywood mengecam keras. Salah satunya sutradara terkenal Christopher Nolan yang menyebut HBO Max sebagai "layanan streaming terburuk" dan menuduh Warner Bros melakukan tindakan gegabah tentang rencana merilis semua film terbarunya secara online lewat informasi yang mendadak.

Memperkuat tudingan Nolan, salah satu perusahan TV Kabel di Amerika Serikat yakni AMC Networks, memperingatkan investor film bahwa mereka akan rugi kehabisan uang berskala besar pada pertengahan Januari 2021 jika tidak melakukan perubahan dan inovasi baru yang dapat menghasilkan minimal 750 juta dolar.

 

Image

Gumilang

Redaktur