Light Dark

Beredar Video Antrian Wisatawan Menuju Jembatan Situ Gunung Sukabumi, Ini Kata Camat

Travel | 24 Jan 2021, 14:00 WIB

Beredar Video Antrian Wisatawan Menuju Jembatan Situ Gunung Sukabumi, Ini Kata Camat

Travel | 24 Jan 2021, 14:00 WIB
Video viral beredar memperlihatkan penumpukan wisatawan di Objek Wisata Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (24/1/2021). | Tangkapan layar

SUKABUMIUPDATE.com - Video Viral beredar memperlihatkan penumpukan wisatawan di Objek Wisata Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (24/1/2021).

Video berdurasi 12 detik itu memperlihatkan penumpukan orang dengan antrian panjang ke objek wisata Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung.

Saat dikonfirmasi, Camat Kadudampit, Jenal Abidin membenarkan adanya antrian wisatawan tersebut, namun ia mengatakan itu hanya antrian sesaat.

"Antrian sesaat sebelum memasuki tempat wisata. Itu adalah rombongan travel dan sudah bawa hasil rapid antigen semuanya," kata Jenal kepada sukabumiupdate.com, Minggu siang melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Sekarang, Berwisata ke Situ Gunung Sukabumi Harus Rapid Antigen Dulu

Jenal menegaskan, di lokasi wisata sudah diterapkan protokol kesehatan. Dan apabila ada wisatawan yang tidak membawa hasil rapid test antigen, secara otomatis akan diputar balik.

"Satgas Covid-19 kan mendirikan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Ada di Cicurug, Cibolang, hingga Terminal Wisata Kadudampit. Kalau ada wisatawan yang tidak bawa bukti rapid test antigen, pasti diputar balik," pungkas Jenal.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP11

Reporter