Light Dark

Begini Situasi Malam Jelang Pergantian Tahun Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Travel | 31 Dec 2020, 21:55 WIB

Begini Situasi Malam Jelang Pergantian Tahun Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Travel | 31 Dec 2020, 21:55 WIB
Suasana Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang sepi pengunjung jelang malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa jam menjelang malam pergantian tahun, sejumlah objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi nampak sepi pengunjung.

Pantauan sukabumiupdate.com, Kamis (31/12/2020) malam pukul 19.30 WIB di Pantai Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Pantai Karangnaya Kecamatan Cikakak hingga Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok tak ada penumpukan wisatawan.

"Dari pagi hingga saat ini Pantai Citepus masih sepi pengunjung, berbeda dengan tahun lalu, jam segini sudah ramai berkumpul. Ada beberapa pengunjung itu hanya warga lokal sepertinya," ujar Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh.

BACA JUGA: Banyak Wisatawan Gagal Liburan Tahun Baru di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Penyebabnya?

Pemandangan serupa juga terlihat di Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok. Kapolsek Cisolok AKP Mariyadi mengatakan, di Pantai Karanghawu sejauh ini tidak terlihat ada lonjakan pengunjung.

"Hasil pengecekan di pantai lain di Kecamatan Cisolok, seperti Pantai Cibangban dan Pantai Cikembang pun sepi pengunjung," ujarnya.

Menurut Mariyadi sepinya pengunjung dikarenakan masyarakat atau wisatawan sudah mengetahui serta mematuhi anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan perayaan tahun baru 2021 di masa pandemi Covid-19. 

Kondisi pantai RTH Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang sepi pengunjung, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Terlihat kan masih landai-landai saja, arus lalu lintas juga masih biasa. Kerumunan banyak orang tidak ada, ada satu dua mereka masih tetap mematuhi protokol kesehatan. Saat ini tim gabungan Forkompimcam Cisolok, Puskesmas, Satpol PP, Polsek, Koramil, melakukan pengamanan, termasuk gugus tugas," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter