Light Dark

Hanya Cek Suhu Tubuh, Wisatawan Tanpa Hasil Rapid Bisa Masuk ke Situ Gunung Sukabumi

Travel | 27 Dec 2020, 16:46 WIB

Hanya Cek Suhu Tubuh, Wisatawan Tanpa Hasil Rapid Bisa Masuk ke Situ Gunung Sukabumi

Travel | 27 Dec 2020, 16:46 WIB
Pemeriksaan kendaraan wisatawan menuju objek wisata Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/12/2020). | Sukabumiupdate.com/CRP11

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polsek Kadudampit dan Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi melakukan pemeriksaan kepada wisatawan menuju kawasan wisata Situ Gunung Kecamatan Kadudampit, Minggu (27/12/2020) di depan Mapolsek Kadudampit.

Pemeriksaan yang dilakukan berupa pengecekan suhu tubuh, hingga diminta bukti Rapid Test Antigen. Para wisatawan yang kebanyakan ingin ke objek wisata Jembatan Gantung Situ Gunung atau Suspension Bridge itu rerata menggunakan kendaraan roda empat.

"Bagi pengunjung yang mau ke tempat wisata di Situ Gunung harus memperlihatkan bukti surat sehat atau Rapid Test Antigen untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dari wisatawan luar daerah, terutama dari zona merah," kata Kapolsek Kadudampit, Iptu Agus Suherman kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Wisatawan Padati Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Ingat Protokol Kesehatan!

Pantauan di lapangan, wisatawan yang membawa bukti Rapid Test Antigen dipersilahkan untuk masuk ke kawasan wisata.

Sementara wisatawan yang tak membawa bukti rapid test antigen tak disuruh balik kanan. Namun, petugas langsung mengecek suhu tubuh dan memberikan arahan agar wisatawan tersebut mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk kali ini, wisatawan yang tak membawa bukti rapid test masih dipersilahkan untuk masuk, tapi tetap diberi arahan. Namun setelah ini, wisatawan yang tak membawa bukti rapid test antigen terpaksa akan kami putar balik. Kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai awal tahun 2021," tandas Agus.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP11

Reporter