Berdayakan Pekerja Nonformal, Danone Indonesia Dukung Nutrisi 1000 Keluarga di Masa Pandemi

Rabu 03 Februari 2021, 06:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Danone Indonesia bekerjasama dengan Kitabisa.com memberikan 1.000 paket sembako dan  pemberdayaan masyarakat dalam program #PengantarKebaikan. Program tersebut merangkul pekerja nonformal sebagai kurir dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk memberikan bantuan senilai Rp 30 Miliar dalam upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Indonesia.  

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan Danone Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan mengatasi dampak pandemi COVID-19 di Indonesia. 

"Kali ini, untuk mendukung pemenuhan nutrisi keluarga, kami bekerjasama dengan Kitabisa.com dalam program #PengantarKebaikan untuk dapat memberikan bantuan kebutuhan makanan pokok keluarga sembari memberdayakan pekerja nonformal untuk mengantarkan paket kebaikan kepada keluarga yang terdampak pandemi,” jelasnya dalam rilis yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Rabu (3/2/2021).

Program #PengantarKebaikan berlangsung pada periode 18 Januari hingga 5 Februari 2021 dengan menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan di Bandung, Bekasi, Bogor dan Sukabumi. Paket terdiri dari bahan pangan dan air minum dalam kemasan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehari-hari agar tetap sehat di tengah pandemi ini. 

Selain itu, petugas yang mengirimkan paket sembako ini (disebut juga #KurirKebaikan) merupakan para pekerja nonformal yang ditunjuk oleh Kitabisa.com. Sehingga melalui program ini, bukan hanya bermanfaat bagi para menerima donasi namun juga dapat ikut memberdayakan orang-orang yang kehilangan pekerjaan agar bisa kembali memperoleh pendapatan. 

Pekerja terdampak pandemi direkrut Danone Indonesia dan kitabisa.com untuk menjadi kurir pengantar bantuan sembako

Selain itu, setiap kurir juga dibekali pembersih tangan dan sarung tangan sehingga proses pembagian sembako dapat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Proses pendistribusian yang dilakukan melalui #KurirKebaikan ini merupakan upaya untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan kebijakan pemerintah, sehingga dapat menghindari kerumunan dan tetap bisa jaga jarak fisik.

“Para pengirim maupun penerima bantuan ini memang ditujukan bagi mereka yang berpenghasilan tidak pasti seperti pekerja harian, pengemudi ojek online, hingga pedagang kaki lima. Hal ini kami lakukan agar dapat mendukung pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari untuk mereka dan anggota keluarganya,” ujar Arif.

BACA JUGA: Danone Indonesia Bantu Pemrov Jabar Tekan dan Cegah Stunting Hingga 2023

Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.com mengatakan kolaborasi bersama Danone Indonesia ini berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan dan terdampak pandemi ini. Melalui program #PengantarKebaikan yang dilakukan oleh #KurirKebaikan ini diharapkan dapat meringankan beban para pekerja harian agar sama-sama dapat tetap bisa bertahan hidup ditengah kondisi yang masih belum menentu ini.

Selama pandemi COVID-19, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan berupa peralatan pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selanjutnya, Danone Indonesia akan terus memberikan bantuan dan bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak COVID-19 di Indonesia. 

“Untuk itu, kami mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama #KitaSalingJaga dan bantu sesama agar dapat melewati pandemi ini dengan tetap sehat,” tutup Arif.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)