Light Dark

Berdayakan Pekerja Nonformal, Danone Indonesia Dukung Nutrisi 1000 Keluarga di Masa Pandemi

Inspirasi | 03 Feb 2021, 06:18 WIB
1000 paket sembako dari Danone Indonesia dan kitabisa.com dikirim kepada keluarga terdampak pandemi | dok Danone Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Danone Indonesia bekerjasama dengan Kitabisa.com memberikan 1.000 paket sembako dan  pemberdayaan masyarakat dalam program #PengantarKebaikan. Program tersebut merangkul pekerja nonformal sebagai kurir dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk memberikan bantuan senilai Rp 30 Miliar dalam upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Indonesia.  

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan Danone Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan mengatasi dampak pandemi covid-19 di Indonesia. 

"Kali ini, untuk mendukung pemenuhan nutrisi keluarga, kami bekerjasama dengan Kitabisa.com dalam program #PengantarKebaikan untuk dapat memberikan bantuan kebutuhan makanan pokok keluarga sembari memberdayakan pekerja nonformal untuk mengantarkan paket kebaikan kepada keluarga yang terdampak pandemi,” jelasnya dalam rilis yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Rabu (3/2/2021).

Program #PengantarKebaikan berlangsung pada periode 18 Januari hingga 5 Februari 2021 dengan menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan di Bandung, Bekasi, Bogor dan Sukabumi. Paket terdiri dari bahan pangan dan air minum dalam kemasan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehari-hari agar tetap sehat di tengah pandemi ini. 

Selain itu, petugas yang mengirimkan paket sembako ini (disebut juga #KurirKebaikan) merupakan para pekerja nonformal yang ditunjuk oleh Kitabisa.com. Sehingga melalui program ini, bukan hanya bermanfaat bagi para menerima donasi namun juga dapat ikut memberdayakan orang-orang yang kehilangan pekerjaan agar bisa kembali memperoleh pendapatan. 

Pekerja terdampak pandemi direkrut Danone Indonesia dan kitabisa.com untuk menjadi kurir pengantar bantuan sembako

Selain itu, setiap kurir juga dibekali pembersih tangan dan sarung tangan sehingga proses pembagian sembako dapat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Proses pendistribusian yang dilakukan melalui #KurirKebaikan ini merupakan upaya untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan kebijakan pemerintah, sehingga dapat menghindari kerumunan dan tetap bisa jaga jarak fisik.

“Para pengirim maupun penerima bantuan ini memang ditujukan bagi mereka yang berpenghasilan tidak pasti seperti pekerja harian, pengemudi ojek online, hingga pedagang kaki lima. Hal ini kami lakukan agar dapat mendukung pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari untuk mereka dan anggota keluarganya,” ujar Arif.

BACA JUGA: Danone Indonesia Bantu Pemrov Jabar Tekan dan Cegah Stunting Hingga 2023

Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.com mengatakan kolaborasi bersama Danone Indonesia ini berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan dan terdampak pandemi ini. Melalui program #PengantarKebaikan yang dilakukan oleh #KurirKebaikan ini diharapkan dapat meringankan beban para pekerja harian agar sama-sama dapat tetap bisa bertahan hidup ditengah kondisi yang masih belum menentu ini.

Selama pandemi COVID-19, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan berupa peralatan pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selanjutnya, Danone Indonesia akan terus memberikan bantuan dan bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak COVID-19 di Indonesia. 

“Untuk itu, kami mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama #KitaSalingJaga dan bantu sesama agar dapat melewati pandemi ini dengan tetap sehat,” tutup Arif.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter