Light Dark

LKBB GRADASI II SMA Doa Bangsa Cibadak Sukabumi, Cek Waktunya!

News | 11 Mar 2020, 04:30 WIB
Pamflet Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Dharma Pembaris Negeri II (LKBB GRADASI II) tingkat SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat se wilayah Jawa Barat Open. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa Cibadak Kabupaten Sukabumi, akan menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Dharma Pembaris Negeri II (LKBB GRADASI II)  tingkat SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat se wilayah Jawa Barat Open. Bertempat di  SMA Doa Bangsa Jalan Karang Tengah KM. 14, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Ayo Ikuti LKBB III Tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Barat di Universitas Nusa Putra

Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), Ayep Zaki, mengatakan event yang akan dihelat pada 11-12 April 2020 tersebut sesuai dengan kalender pendidikan satuan pendidikan tahun ajaran 2019/2020.

"Tujuan utama event LKBB GRADASI II itu, pertama memberikan pengalaman kepada siswa/i SMA Doa Bangsa bagaimana mereka dapat memanajemen suatu event atau kegiatan," kata pria yang akrab disapa Aa Zaki kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/3/2020).

Panitia LKBB GRADASI I tahun 2019 foto bersama usai kegiatan.// FOTO: ISTIMEWA.

Kemudian memperkenalkan, satuan pendidikan kepada masyarakat khususnya siswa dan siswi SMP serta SMA sederajat di wilayah Jawa Barat. "Selain itu mencari bibit-bibit siswa yang memiliki kompetisi di bidang baris-berbaris," ujar Aa Zaki.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa, Ridwan Maulana Yusuf, menjelaskan event ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan SMA Doa Bangsa. "Ini adalah kali kedua SMA Doa Bangsa melaksanakan LKBB di tingkat Jawa Barat Open LKBB GRADASI II dan memperebutkan sebanyak 7 piala bergilir dan 60 piala tetap," papar Ridwan.

Peserta lomba yang sudah mendaftar sampai dengan hari ini, sambung Ridwan sebanyak 46 Pleton dan kemungkinan masih bertambah sampai hari terakhir pendaftaran. "Targetnya sebanyak 80 Pleton. 40 Pleton SMA/sederajat dan 40 Pleton SMP sederajat," terangnya.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi Sabet Juara Umum di Event Albacadabra 2019

Ia berharap, dengan kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan keaktifan generasi muda, meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan di kalangan pelajar. Selain itu sambung Ridwan, meningkatkan daya cipta kreasi siswa agar lebih berprestasi. 

"Lebih meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam melaksanakan program kerja tahunan Paskibra SMA Doa Bangsa Cibadak. Kemudian meningkatkan jiwa patriotisme, kepemimpinan, kemandirian serta mengembangkan rasa positif dalam berfikir dan bertindak," tandasnya. 

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter